Final Kejurnas IRRC Binuang 2015 : Duo Pebalap Trijaya Kuasai Kelas 110

Minggu, 22/11/2015 12:44 WIB

mobilinanews (Binuang) - Dua pebalap andalan tim Trijaya, Anggi Permana dan Awhin Sanjaya menyabet juara pertama dan kedua kelas 110 cc  final Indonesia Road Race Championship (IRRC) di Sirkuit Balipat Binuang, Kalimantan Selatan, Minggu (22/11).

Willy selaku advisor dua pebalap menyebut, strategi Rossi dan Lorenzo berhasil diterapkan dan membuat keduanya leading sejak start hingga finish.

"Saya berusaha gas pol sejak start agar leading di lap-lap awal. Kemudian saya menjaga posisi dengan bermain aman hingga finish," ujar Anggi kepada mobilinanews.

Racing line yang sempit dimanfaatkan Ahwin untuk menjaga posisi aman untuk Anggi. Bisa dikatakan Ahwin berperan sebagai malaikat penjaga untuk rekan setimnya.

 "Saya sadar dengan posisi makanya bertahan untuk terus memepet Anggi dan tidak memberi ruang bagi pebalap lainnya. Pokoknya terus berupaya untuk mengimbangi gaya Anggi, yang penting nama tim berkibar," ungkap Awhin.

Ketatnya persaingan antara pengguna Yamaha Jupiter Z1 yang bersaing dengan brand bebek sport lainnya tidak menggoyahkan semangat para rider Yamaha untuk menjadi yang terdepan. Terbukti di podium juara, tim Yamaha berhasil membungkam tim dari merek lain.

Anggi mencatat waktu terbaik 25:49.940, disusul Awhin 25:50.105 dan peringkat ketiga Hendriansyah dari FDR Racing Tim dengan  25:50.490.

Bagaimana dengan pertarungan di kelas125cc? Akankah kondisi hujan dapat membuktikan tidak menjadi kendala berarti bagi tim Yamaha. Lets wait and see..! (Teks : Aditya Oka)

TERKINI
Tips Merawat Sistem Rem untuk Meningkatkan Keselamatan dan Daya Tahan Mobil Anda Honda Jazz RS CVT, Solusi Mobil Hatchback Terbaik dengan Kinerja Tangguh Tanpa Meninggalkan Gaya Soal Insentif Mobil Hybrid, Jokowi Mengaku Masih Melakukan Kajian Mendalam Peugeot Resmi Undur Diri dari Indonesia, Stellantis Pastikan Layanan Purna Jual Tetap Tersedia