Tiga Tim Besar Sambut Positif Penyelenggaraan 3 Round Kejurnas Slalom 2021 Di Satu Lokasi

Sabtu, 11/09/2021 20:39 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Terkait bakal dilangsungkannya 3 putaran Kejurnas Slalom 2021 yang dipusatkan di Lanud Gading Wonosari, Gunungkidul, DI Yogyakarta, pada 30 Oktober, 13 November dan 18 Desember mendapat sambutan positif tim.

Dimitri Fitra Ditama selaku Manager Operational Toyota Team Indonesia (TTI) mengatakan tidak masalah Kejurnas Slalom hanya 3 putaran.

"Kita oke aja sih, karena ini kan emang syarat minimal buat Kejurnas. Sayang banget kalo sampe slalom di tahun ini gak ada sama sekali. Jadi setidaknya 3 putaran saja udah cukup buat menjawab kerinduan para peslalom," ujar Dimitri Fitra tersenyum.

Namun soal lokasi yang hanya di satu venue, menurut Dimitri Fitra, sebenarnya agak kurang oke. "Tapi ya mau gimana lagi karena kondisi masih pandemi. So, TTI tetep gas doongg..," tegasnya.

Tim unggulan lainnya, HTJRT juga merespon positif. "Pasti dong. Kita bahkan sudah menjadwalkan latihan di Mandala Krida Yogyakarta pada 20 dan 21 September ini," ungkap Arce Meyer, pentolan HTJRT.

Latihan ke-2 tim yang bermarkas di DI Yogyakarta ini lanjut Arce, akan kembali dilakukan seminggu sebelum event putaran perdana Kejurnas Slalom 2021.

"Semangatnya tetap juara dong. Makanya kita serius menghadapi kejurnas putaran 1, dengan latihan terprogram dan preparation mobil-mobilnya," lanjut Arce yang menambahkan formasi peslalom HTJRT masih sama dengan sebelumnya.

Respon menggembirakan datang dari tim pendatang baru Honda Racing Indonesia (HRI).

"Iya, HRI pasti ikutan (Kejurnas Slalom 2021). Tapi saya belum bahas yang soal lokasi (satu venue) ini dengan Honda. Tapi menurut saya ok aja karena Genta selaku Pronas pasti udah pikirin dan siapin semuanya yang terbaik," kata Alvin Bahar sebagai Direktur HRI.

"Mungkin ini malah cara yang terbaik untuk kondisi sekarang ini, dengan mengadakan Kejurnas Slalom di satu venue," tambah Alvin Bahar. (bs)

TERKINI
Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda Pembuktian Bersama Gresini Racing, Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024 Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun Mitsubishi Fuso Hadirkan Part Depo ke-19 di Morowali, Pastikan Kesiapan Suku Cadang di Sulawesi Tengah