Bursa Caketum IMI 2015 : H Sam Siap Maju Pimpin IMI

Minggu, 22/11/2015 13:23 WIB

mobilinanews (Banjarmasin) – Ada kabar menghebohkan dari tempat berlangsungnya kejurnas speed offroad di Batulicin, Kalimantan Selatan. Dedengkot tim Johnlin Racing Team Haji Samsudin menyatakan akan maju dalam perebutan ketua PP IMI, 18 Desember 2015.

“Di depan komunitas speed offroad yang datang ke Batulicin, dari Ijeck (IMI Sumut), Haji Rio Teguh (IMI Jabar) hingga Haji Chaerul Jaman (IMI Banten), Haji Sam (sapaan karibnya) menyatakan siap siap memimpin PP IMI,” ujar Donny SQ, salah satu offroader senior kepada mobilinanews.  

Menanggapi hal itu, Prasetyo Edi Marsudi yang juga sahabat H Sam menyambutnya dengan positif. “Ya boleh-boleh saja. Apalagi kapasitas H Sam kan memang sudah terbukti bisa menghidupkan kembali speed offroad yang sempat mati suri. Sekarang menjadi event yang paling diminati,” ujar Pras yang mengaku tidak tersaingi.

Meski waktunya pendek, kalau H Sam memangserius mau maju tentu tidak ada yang susah. Namanya memang sempat digadang-gadang sebelum ini.

Kabar majunya H Sam pun merebak di ajang kejurnas speed offroad seri terakhir itu. Salah satunya untuk menumbuhkan semangat dan harapan di kalangan IMI. Pasalnya, saat ini hanya ada nama Sadikin Aksa sebagai calon tunggal. Dengan cara, tim Sadikin mengikat 28 pengprov untuk rekomen saat mendaftar kemarin.

“Namanya demokrasi ya sebaiknya ada lebih dari satu nama.  H. Sam pernah mengira saya satu kubu dengan Sadikin Aksa. Tapi ketika tahu saya serius memang mau maju untuk memajukan otomotif di Indonesia, beliau akhirnya mau maju juga," lanjut Pras yang juga ketua DPRD DKI itu.

Rumor  di kalangan  offroader menyebutkan,  jika H. Sam maju maka Sadikin Aksa siap mundur dari Caketum IMI karena sikap menghormati. Tapi apakah kalimat yang  bernada basa basi itu masih berlaku?

Bagaimana dengan Pras sendiri?

"Bagi saya yang penting semangat demokrasi terjalani dan tidak aklamasi. Perkara menang kalah, urusan nanti. Toh usaha yang dilakukakn untuk memajukan dunia balap di tanah air," pungkas Pras yang sebelumnya juga dikabarnya bakal didukung H Sam.

Wah, bisa jadi duet maut nih H Sam dan Pras. (Teks : Aditya Oka)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh