Jual 8.521 Mobil, Duo Xpander Kuasai Penjualan Mitsubishi

Selasa, 14/09/2021 05:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), tetap mendorong penjualan produknya dengan berbagai langkah strategisnya. Hasilnya di tengah pandemi, penjualannya tetap membukukan hasil positif.

Dari data internalnya, penjualan retail kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors bulan Agustus 2021, mencapai 8.521 unit dengan pangsa pasar 12,2%.

Pada segmen kendaraan penumpang MMKSI mencatat penjualan 5.645 unit. Sementara kendaraan niaga ringan, mereka mencatat penjualan 2.876 unit. Catatan ini memberikan optimisme bagi Mitsubishi untuk memaksimalkan penjualan di bulan tersisa.

Model Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI lebih dari 46%. Mitsubishi L300 berkontribusi lebih dari 26% dan Mitsubishi Pajero Sport dengan kontribusi lebih dari 19%.

President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura mengatakan mereka selalu memberikan produk terbaik untuk konsumen, sehingga sampai saat ini, masih banyak masyarakat yang memilih produknya.

“Model Xpander termasuk Xpander Cross terus memperkuat posisi sebagai model favorit konsumen yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan konsumen Indonesia. Penerimaan pasar yang tetap baik terhadap model ini, dibuktikan dengan peningkatan penjualan pangsa pasar di segmennya," kata Nakamura.

Mitsubishi terus terus membuka komunikasi dengan konsumen untuk memperkuat posisi produk kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia, termasuk beragam layanan yang dapat dinikmati oleh konsumen secara mudah dan nyaman pada keseluruhan proses kepemilikan kendaraan.

Model-model yang memberikan kontribusi pada penjualan Mitsubishi antara laun dua Xpander terjual 3.966 unit, dengan pangsa pasar di segmen small MPV sekitar 28%, Pajero Sport terjual 1.668 unit dengan pangsa pasar 36%, L300 laris 2.268 unit dengan pangsa pasar 66% dan Triton 969 unit dengan pangsa pasar 62%. (Elk)

TERKINI
GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Riding Clan of Classy, Ekspresikan Anak Muda Pengguna Yamaha Fazzio Hybrid di Surakarta Tekiro Adakan Servis Gratis di Kampus ITS Surabaya, Incar Terpelajar