Sebelum ke Super Rok Final 2021, 4 Pegokart Indonesia Pemanasan di Trofeo D`Autonno

Selasa, 14/09/2021 20:38 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Setelah hampir 2 tahun tertunda akibat pandemi, pada tahun ini Indonesia kembali mengirimkan pembalap gokart mengikuti ROK SUPER FINAL 2021 yang akan dilangsungkan di South Garda Karting Circuit, Lonato, Italia pada 13-16 Oktober 2021.

Pegokart yang berangkat ini merupakan hasil penyaringan melalui Kejurnas Eshark Rok Cup Indonesia 2021 berdasarkan hasil hingga round 3.

"Sejatinya, tahun 2021 ini, pembalap poin tertinggi dari hasil 5 round yang akan diberangkatkan. Namun dikarenakan pemberlakuan PPKM DARURAT yang membuat balapan sempat tertunda, dan proses birokrasi visa yang cukup lama, akhirnya kami memutuskan untuk memilih pembalap berdasarkan poin sampai Round 3," ungkap Ade Satyaningtyas dari promotor nasional Eshark Rok Cup kepada mobilinanews.

Ada pun pegokart yang lolos ke Rok Superfinal 2021 adalah sebagai berikut :

Kelas Mini Rok : Qarrar Firhand Ali dan Kimi Rae Fitriansyah sebagai peringkat 1 dan 2 kelas Mini Rok. Sesuai ketentuan sejak awal, dari kelas Mini Rok berangkat 2 pegokart.

Kelas Junior Rok : Daffa AB. Namun karena satu dan lain hal, Daffa memutuskan tidak berangkat sehingga digantikan dengan M Kaenan Rezka Rito Sini sebagai pembalap dengan poin kedua terbaik.

Kelas Senior Rok : Prassetyo Hardja dari tim SN Racing.

Sebelum mengikuti Rok Superfinal 2021, para pegokart akan mengikuti event pendahulu yaitu Trofeo D Autunno di sirkuit yang sama, South Garda.

Event yang diselenggarakan pada 3 Oktober 2021 itu akan menjadi ajang uji coba, pemanasan dan track test bagi para pegokart Garuda Muda.

Bahkan diantara 4 pembalap ini, Qarrar Firhand dan Kaenan Rito Sini akan mengikuti beberapa event gokart lainnya di Italia sebagai persiapan  mengahadapi Rok Superfinal 2021. (bs) 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag