Top! IOF Bogor Kini Miliki Tim Rescue Tangguh!

Rabu, 15/09/2021 10:18 WIB

mobilinanews (Bogor) - Selama masa pandemi, tentunya kegiatan otomotif menjadi terbatas diadakan. Namun demikian, bukan berarti aktifitas jadi vakum sama sekali. Justru diperlukan ide dan terobosan baru agar organisasi tetap eksis.

Seperti yang dilakukan Pengurus Cabang Indonesia Off-road Federation (Pengcab IOF) Bogor pada Sabtu (11/9/2021).

"Kami melakukan kegiatan apel gabungan latihan kebencanaan di Desa Pelangi Sentul," buka Iman Permadi, Kabid Organisasi di Pengcab IOF Bogor.

Pesertanya seluruh komunitas jip yang berada di bawah payung IOF Bogor. Ternyata mendapat atensi. "Buktinya diikuti 15 klub dengan 45 peserta. Lumayan ramai kan," senang Bimo Wicaksono, Kabid Olahraga di Pengcab IOF Bogor.

Brigjen TNI Dr Untung Purwadi, SE, MSi selaku Ketua Pengcab IOF Bogor hadir di lokasi.

"Pengalaman dari bencana di Majalengka sebelumnya, kita butuh personel di lapangan yang tangguh. Bukan hanya personelnya saja, tapi juga kendaraan," sebut Untung Purwadi yang kini menjabat sebagai Direktur Kebijakan Strategi Pertahanan di Kementerian Pertahanan RI.

"Ketua kami selalu hadir. Beliau ada untuk semua anggota. Kami senang figur Ketua Pengcab IOF Bogor seperti beliau karena memang hobbies offroad, bukannya hobi rapat," ungkap Bimo.

Yaps! Ada banyak materi pelatihan diberikan. Mulai dari driving skill, safety golden rule dalam aktivitas, tekhnik recovery, tekhnik door log bantuan ke lokasi bencana, hingga motor 2x1 sebagai pembuka jalan.

Kegiatan yang disponsori oleh AA87C dan dikoordinir IOF Bogor ini tentunya ditutup dengan membuka trek Special Competition Stage alias SCS.

Kalau nggak begitu, nggak seru. Ketua Pengcab IOF Bogor dan offroader antusias menjajal jalur yang disediakan.

Siplah! (bangVe)

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing