Peduli Kebersihan Lingkungan Jakarta, Toyota Gelar Program "Semanggi Bersih"

Minggu, 22/11/2015 20:53 WIB

mobilinanews – Gerakan moral peduli lingkungan menjadi salah satu bagian dari Toyota-Astra Motor selama bertumbuh di Indonesia.

Minggu (22/11) Toyota-Astra Motor menggelar gerakan “Semanggi Bersih”, sebuah usaha kelanjutan program Toyota Car for Tree yang berlangsung bersamaan dengan acara Car Free Day (CFD) di kawasan Sudirman, Jakarta.

“Semanggi Bersih” merupakan sebuah kegiatan yang mengajak dan melibatkan masyarakat dan peserta Car Free Day (CFD) untuk melakukan sebuah kegiatan positif, bertanggungjawab terhadap kebersihan Jakarta, khususnya kawasan Semanggi.

Sebelumnya acara ini digelar pertama kali pada 8 November 2015 dan mendapatkan animo yang cukup besar dari para anggota Toyota Community, sukarelawan lingkungan, maupun masyarakat umum.

“Melalui kegiatan “Semanggi Bersih” ini, Toyota Indonesia ingin mengajak dan melibatkan masyarakat serta peserta CFD untuk bersama-sama bertanggungjawab terhadap kebersihan Jakarta, khususnya di kawasan Semanggi,” ucap Darmawan Widjaja, Direktur PT Toyota-Astra Motor dalam kesempatan terpisah.

Acara dimulai pukul 07.00 – 10.00 pagi, para perwakilan Toyota Community, sukarelawan Jakarta Osoji Club, serta Semanggi volunteers, membagikan kantong plastik sampah dan sarung tangan kepada peserta CFD di sekitar Plaza Semanggi dan Area Taman Semanggi Toyota.

Peserta CFD yang menerima kantong plastik tersebut selanjutnya diminta untuk mengumpulkan sampah di sekitar kawasan itu dan meletakkannya di dua tempat sampah yang telah disediakan.

"CFD sejalan dengan program kelestarian lingkungan Pemprov DKI Jakarta menghadirkan taman-taman yang hijau sebagai paru-paru kota untuk mengurangi dampak polusi udara Jakarta akibat emisi kendaraan bermotor. Sehingga kami menghimbau masyarakat peserta CFD mendukung pelaksanaan Semanggi Bersih ini," lanjutnya.

Taman Semanggi merupakan kontribusi Toyota Astra Motor dalam menyukseskan program Pemerintah DKI Jakarta mendukung revitalisasi taman dan area publik. Taman di atas lahan seluas 4,9 hektar tersebut menghabiskan dana hingga Rp 6 miliar yang berasal dari dana CSR Perusahaan.

TERKINI
Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna;: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak Kymco Like ABS 150i: Skutik Vintage yang Memukau dengan Sentuhan Modern