Toyota Corolla Cross GR Sport Anyar Lebih Tangguh dan Sporty

Kamis, 16/09/2021 12:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Toyota meluncurkan varian GR Sport dari Corolla Cross di Taiwan, dengan serangkaian pembaruan visual dan mekanis di atas model standar. Hal ini membuat Corolla Cros GR Sport lebih tangguh dan sporty berkat pengaturan suspensi baru dari Gazoo Racing.

Dari segi desain, SUV ini mendapatkan bumper depan yang didesain ulang dengan gril yang berbeda dan mirip dengan Hilux yang dikelilingi oleh krom hitam. Ujung depannya dilengkapi intake yang lebih besar dengan lampu kabut terintegrasi dan pelat selip bergaya aluminium.

Di samping, garis tegas pada bodi membuatnya tampak lebih berotot. Sementara lencana GR juga diselipkan di belakang. Bagian interiornya dilengkapi layar sentuh untuk infotainment berukuran 9 inci, tombol start mesin dengan logo GR. Logo ini juga diembos di kursi.

Fitur keselamatan yang ditambahkan adalah tujuh airbag yang dipasang dari kursi depan hingga baris ketiga di belakang. Ia juga mendapatkan suite Toyota Safety Sense 2.0, yang membuat pengendara lebih aman.

Toyota Gazoo Racing memberi Corolla Cross suspensi sport dengan pegas dan peredam baru untuk membuat mobil yang lebih nyaman melintas berbagai medan, sementara braket penguat sasis baru mendapat peningkatkan kekakuan.

Corolla Cross GR Sport tersedia dengan mesin bensin dan hybrid. Ia menggendong mesin bensin empat silinder 1,8 liter yang menghasilkan 138 hp dan torsi 172 Nm, yang mengirimkan tenaga ke roda depan melalui gearbox Super CVT-i.

Sementara model Hibrida menggabungkan mesin 1,8 liter dengan motor listrik dengan output gabungan menghasilkan tenaga 121 hp, yang ditransmisikan ke roda depan melalui gearbox E-CVT.

Corolla Cross GR Sport baru sudah tersedia di Taiwan mulai dari 875.000 dolar Taiwan atau USD 31.601 untuk mesin bensin 1,8 liter dan 945.000 dolar Taiwan atau USD 34.129.(Elk)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok