Wow! Legend Riders Club Jelajahi Ranah Minang Selama 5 Hari!

Sabtu, 18/09/2021 10:18 WIB

mobilinanews (Bukittinggi) - Secara berkala, Legend Riders Club (LRC) punya agenda touring menjelajahi wilayah Nusantara. Terakhir, LRC menuntaskan 'Exposing Beauty of Indonesia' dari Padang menuju tugu Kilometer Nol di Sabang, Aceh pada Mei lalu.

Kini, dilanjutkan dengan menjelajahi sambil menikmati keindahan alam di Ranah Minang.

"Kita namakan Touring in West Sumatera for 5 Days," buka Ismail Johan, pereli dan offroader senior yang berasal dari Nagari Sungai Pua, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Nah, dari kampung Ismail Johan inilah titik start touring dimulai pada Kamis (16/9/2021) kemarin.

Persisnya di Jorong Suntiang Sariak ada rumah kayu Batu Bolong. "Kami memulai perjalanan dari sini," ungkap Chepot Hanny Wiano, pereli senior yang namanya tak asing lagi. Dialah Ketua Legend Riders Club.

Selain Ismail Johan pakai Yamaha NMax, Chepot Hanni Wiano bawa BMW 400CX, ada 6 riders lain yang datang dari Jakarta. Yaitu Dolly Indra Nasution, Agung Prabowo alias Bengkong, Jangkung Bimantoro dan Dodo TS yang semuanya andalkan Nmax. Dua lagi, Iwan Gibet (Xmax) dan Fauzi Oos Aldjufrie (Max Sym 600i), serta menyiapkan motor cadangan.

Hari pertama journey dimulai dengan jarak tempuh sekitar 319 km. Kendaraan diarahkan ke timur wilayah Sumbar. Rutenya menuju Situjuah, Sungayang, Puncak Pato, Talawi, Sawahlunto, Sulit Air, Batusangkar, Desa Priangan, Padang Panjang dan kembali ke base camp di rumah kayu Batu Bolong, Sungai Pua.

Hari kedua, giliran wilayah barat Sumbar dijelajahi menyasar Kabupaten Agam dengan jarak tempuh 211 km. Salah satu destinasi yang dikunjungi yaitu Puncak Lawang dengan view Danau Maninjau di bawahnya.

Perjalanan masih dilanjutkan hari ketiga sejauh 286 km, hari keempat 266 km dan kelima 336 km.

"Kalau ditotal semuanya, jaraknya menjadi 1.435 km. Cukuplah untuk eksplorasi lokasi eksotis di Sumbar," puas Ismail Johan karena bisa memperkenalkan keindahan alam Ranah Minang.

Cakep. (Bangve)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag