Belum Mendapat Ballast, Arwin Taruna Memiliki Kans Berjaya di Putaran 3 HRSC 2021

Sabtu, 18/09/2021 13:58 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Putaran 3 Honda Racing Simulator Championship (HRSC) 2021 di sirkuit virtual Adelaide, Australia, yang akan dihelat Sabtu (18/9/2021) nanti malam dipastikan bakal berlangsung seru dan menarik.

Alasannya, hampir seluruh pembalap/sim racer unggulan di kelas Master sudah mendapat ballast (penambahan beban) pada mobil balapnya. 

Sekurangnya, pada nama-nama seperti Andika Rama Maulana (sang juara bertahan, 50 kg), Fadhli Rachmat (50 kg), Daffa Ardiansa (40 kg), Jaka Siswoyo (40 kg), Attaya Kenzie (30 kg), dan Anandyo Dwiky (10 kg). 

Klasemen pembalap kelas Master :

Bukan bermaksud mendegradasi pencapaian Fadhli Rachmat dan Jaka Siswoyo yang masing-masing sebagai juara 1 dan 2 pada putaran 2 HRSC lalu, namun salah satu faktor kemenangannya karena belum mendapatkan ballast pada kendaraannya. 

Makanya, sosok Ramstig - sapaan akrab Andika Rama Maulana - dan Daffa AB layak diacungi jempol. Dengan telah mendapatkan ballast masing-masing 50 kg dan 40 kg, masih mampu finish P3 dan P4 pada putaran 2 lalu.

Dengan asumsi ballast itu pula salah satu senior yang memiliki peluang besar untuk bisa merangsek ke depan pada putaran 3 HRSC malam ini yakni Arwin Taruna.

Sim racer andal dan senior itu, pada 2 putaran yang telah digelar selalu P6 (finish ke-6) masing-masing mendapat 10 poin. Yang berarti dia belum mendapatkan ballast, karena hanya finisher 5 besar saja yang mendapatkan tambahan beban pada kendaraannya untuk putaran berikutnya.

Jika performa Arwin Taruna bisa bagus pada event yang diinisiasi PT Honda Prospect Motor selaku pabrikan Honda di Indonesia ini, dia memiliki kans besar untuk menjadi juara atau naik podium.

Namun jika mengamati kiprah para pembalap unggulan di kelas paling bergengsi ini, persaingan bisa jadi ditambah dengan para pembalap yang telah mendapatkan ballast : Ramstig, Daffa, Jaka, Fadhli, Attaya Kenzie hingga Anandyo Dwiki. 

Sehingga bisa diprediksi, podium kelas Master pada nanti malam masih akan didominasi nama-nama di atas. Jika begitu, siapa jagoan Anda nanti malam? Silakan saksikan di youtube @Hondaisme mulai pukul 19.30 WIB. (wan)

 

TERKINI
FIFGROUP Resmikan Kampung Berseri Astra, Binaan Pertama Di Kota Depok F1 2024: Max Verstappen, "Dibayar 250 juta Euro pun Tak Cukup Membuat Saya Pindah ke Mercedes" Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Wuling Raih The Most Popular EV Brand Dalam Penghargaan Listrik Indonesia 2024