Kakak Beradik Daffa AB dan Arian Prabowo Yang Terjun Di Balap Simulator

Minggu, 19/09/2021 01:53 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ada yang menarik pada putaran 3 Honda Racing Simulator Championship (HRSC) 2021 yang dihelat di sirkuit virtual Adelaide, Australia, Sabtu (18/9/2021) malam. 

Yakni tampilnya dua bersaudara Daffa Ardiansa (Daffa AB) dan Arian Prabowo. Kalau Daffa AB namanya sudah moncer baik di ajang sim racing maupun gokart, sedangkan Arian Prabowo boleh dibilang muka baru di kancah balap simulator.

Yang membuat eye catching, karena Arian Prabowo yang notabene kakak dari Daffa AB sempat menyodok ke posisi 10 race kelas Master merupakan "kelas para dewa."

Ini cukup mengagetkan, karena Arian yang baru ikut sim racing beberapa bulan terakhir ini sudah langsung bisa lolos dan bersaing di kelas Master.

"Tadi start di P15 dan sempat maju hingga P10. Namum nabrak tembok pada saat keluar tikungan karena licin, kata Arian. Sehingga turun lagi ke posisi 14 dan akhirnya finish di posisi 15," terang Irjen (P) Anang Boedihardjo, ayahanda Arian dan Daffa.

Menurut Irjen Anang, perangkat Simulator yang digunakan Arian merupakan punya Daffa yang lama. "Nanti secara bertahap akan saya up grade perangkatnya biar bisa lebih improve dan kompetitif," senyum sang ayah.

Mengenai Arian, sebenarnya pada tahun 2008 sempat latihan balap mobil di sirkuit Sentul bersama Rio SB dan kakak-kakaknya lainnya.

"Tapi tidak jadi ikut balap karena saat latihan sempat nabrak tembok sampai kaki dan dadanya luka. Lalu Dicky, kakaknya yang satu lagi, juga sempat ikut balap OMR Honda Jazz beberapa kali tapi akhirnya berhenti," tutur Irjen Anang.

Maka pada 2008 itu, Irjen Anang yang pernah menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Selatan, lalu mendirikan P- Five Racing Team.

"Karena anak saya 5 orang dan laki-laki semuanya. Sekarang ke-5 nya sudah pernah balap semua," pungkas Irjen Anang. (wan)

TERKINI
PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang dengan Penjualan 108 SPK, Ini Keunggulan yang Ditawarkan Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia