Bintang Automotive Manfaatkan Latihan Bersama untuk Riset Mobil Reli

Minggu, 19/09/2021 14:48 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tim reli Bintang Automotive memanfaatkan ajang latihan bersama rally zone yang digelar Sabtu (18/9/2021) di Pusdiklantas, Serpong, Tangerang Selatan, sebagai ajang riset.

Menurut Eryanto Subaktiawan, pemilik Bintang Automotive, event semacam ini sangat berharga dan bisa dimanfaatkan lantaran sepinya kegiatan motorsport di tengah situasi pandemi covid-19.

"Ya kita ngetes mobil, atau riset di sini jadinya. Kadang juga ngetes di Bintaro (Tangerang Selatan). Kadang kalau memang lagi butuh tempat yang proper, sampai ke Tanjung Lesung (Banten)," jelas Tanto, sapaan akrab Eryanto.

Sementara itu, dari beberapa pereli yang bernaung di bawah tim ini, memang agak jarang melakukan latihan atau setting mobilnya. Biasanya, karena disibukkan dengan agenda kerja, justru riset mobil dilakukan pada saat balap dimulai.

"Kalau saya sudah enggak pakai latihan lagi, langsung di Kejurnas aja. Jadi memang beberapa pereli di Bintang Automotive, sudah biasa kaya gitu. Pas race dipakai untuk sekalian buat nyeting mobil. Kadang malah pas shakedown baru nyobain mobil," terang Tanto.

Dalam kesempatan tersebut, ayah dari pereli Tody Ramadhan ini juga menyampaikan, pihaknya tengah melakukan persiapan untuk Kejurnas Sprint Rally yang akan diselenggarakan akhir Oktober 2021 di Tanjung Lesung, Banten.

"Ya menurut informasinya, Tanjung Lesung kan diselenggarakan Oktober nanti. Mengenai berapa banyak, biasanya kalau full yang ikut, bisa sampai 18 pereli," tandas Tanto. (hf)

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen