Diluncurkan, Wuling Asta Model Crossover Baru, Modern dan Tangguh!

Minggu, 19/09/2021 17:33 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Di negeri asalnya Tiongkok, Wuling belakangan jadi pembicaraan karena mobil listrik (EV) Hong Guang berukuran kecil yang mendapat sambutan yang hangat.

Tapi Wuling tak berhenti di sana, kini mereka kembali meluncurkan crossover terbarunya New Asta.

Dirancang untuk menarik pembeli SUV generasi baru di Negeri Tirai Bambu, Asta hadir lebih modern dan elegan. Ia memiliki fasia depan dengan desain sayap dinamis dipadukan dengan gril yang menonjol.

Gril moderen ini diapit oleh lampu utama LED berbentuk bumerang, yang tampak menarik seperti model-model baru Peugeot.

Bagian belakang tampak garis bahu yang kokoh sehingga menegaskan sisi tangguh khas SUV. Model ini juga memiliki pilar belakang yang menonjol dan lampu belakang yang ramping.

Dari segi dimensional, Asta memiliki panjang 4.594 mm, lebar 1.820 mm dan tinggi 1.740 mm, dengan jarak sumbu roda 2.750 mm. Ukuran ini berarti modelnya kira-kira berukuran sama dengan Chevrolet Equinox.

Sementara eksteriornya tampil cukup mengesankan dengan lima kursi empuk dengan desain moderen two-tone yang stylish serta sistem infotainment 10,25 inci yang untuk hiburan.

Mobil ini juga dilengkapi kluster instrumen digital, sistem pencahayaan ambient dan trim kayu. Asta semakin istimewa dengan aksen metalik dan sunroof panoramik besar berukuran 1.002 mm, untuk menikmati pemandangan luar.

Asta teranyar menggendong mesin 1,5 liter turbocharged yang menghasilkan tenaga 145 hp dan torsi 250 Nm, yang dipadukan dengan transmisi manual yang memungkinkannya mencapai 100 km/jam dalam 10,6 detik. Sebuah catatan apik untuk crossover.

Mobil ini dihadirkan dalam lima tipe berbeda dengan kisaran harga mulai dari USD 10.794 atau setara dengan Rp 153,9 juta hingga tipe tertinggi USD 15.434 atau Rp 220,1 juta.(elk)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap