Mitsubishi L300 Jadi Andalan Angkutan Jasa di Pedesaan, Ini Keunggulannya!

Rabu, 22/09/2021 16:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Lahir sejak tahun 1979, Mitsubishi L300 telah menjadi bagian dari perjalanan bisnis jasa angkutan di Indonesia. Dukungan mesin mumpuni dan daya angkut yang besar membuat L300 menjadi pilihan untuk angkutan barang.

Perjalanan panjang L300, kurang lebih 4 dekade membuatnya menjadi legenda dalam dunia distribusi barang. Itu sebabnya penjualannya selalu apik. Pada Agustus 2021 lalu, mobil komersial ini bahkan menempati tiga besar penyumbang penjualan terbesar untuk Mitsubihsi Indonesia.

Saat itu, L300 mempertahankan posisi sebagai pemimpin segmen Small Pick-Up 4x2 dengan pangsa pasar sekitar 66%, dengan terjual 2.268 unit. Sementara ia menyumbang 26% penjualan bagi Mitsubishi.

Mitsubishi L300, juga terus mendapatkan update, sehingga menjadi pikup modern. Ia dilengkapi dengan audio head unit dan power steering. Selain itu kabinnya luas dan lega dengan dimensi cargo bed panjang 2.430 mm, lebar 1.600 mm dan tinggi 360 mm untuk standar dan 310 mm untuk flatbed.

Ukuran baknya yang mumpuni dan lapang ini membuat, L300 mampu mengangkut beban hingga 1,26 ton. Itu sebabnya banyak penyedia jasa angkutan di berbagai daerah menggunakan jasanya.

Itu sebabnya, sepanjang semester pertama 2021, L300 yang identik dengan tubuh kekar itu terjual lebih dari 13 ribu unit. L300 kini dijual dipasaran dengan harga mulai Rp 189,5 juta hingga Rp194 juta OTR DKI Jakarta. Sangat kompetitif dengan kualifikasi yang melekat padanya.

Mobil ini dibekali mesin diesel 4D56 yang dikenal performa tenaganya, ketangguhan dan daya tahan mesin yang sudah teruji, didukung dengan ketersediaan spare part dan perawatan yang ramah kantong di dealer-dealer resmi Mitsubishi.

Kendaraan multi fungsi ini, hingga sekarang masih menjadi andalan bisnis angkutan di berbagai daerah. Mobil ini dapat mendukung angkutan karena tidak rewel saat beroperasi, sehingga ia menjadi teman para pengemudi jasa angkutan.

"Tidak ada, yang mustahil ketika aku memiliki sahabat (L300) yang tepat untuk mendukung setiap pekerjaanku," komentar Elsa seorang sopir angkutan jasa Jakarta-Lampung yang mengandalkan L300 lawasnya.(elk)

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap