ISSOM 2021 : Persaingan Ketat di HJSC dan HBSC, OMR City Hatchback RS Siap Digelar 2022

Sabtu, 25/09/2021 14:39 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Memasuki seri ketiga ajang balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2021, PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali mempersiapkan para pembalapnya dari tim Honda Racing Indonesia (HRI) mengikuti putaran balap di ITCR Max, ITCR 1500 dan ITCR 1200.

Hingga putaran 2, pembalap HRI Alvin Bahar dan Avila Bahar memimpin klasemen kelas masing-masing yakni di ITCR Max dan ITCR 1500 Seeded B.

Putaran ke-3 ISSOM 2021 yang akan dihelat Minggu, 26 September 2021 esok di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor.

Sementara itu, pada ITCR 1500 kelas Master, Fitra Eri berhasil naik ke posisi pertama dengan total 28 poin.

Pada ajang balap ITCR 1200, Naufal Rafif Busro dari tim NRB Motorsport juga berhasil raih juara pertama dengan perolehan 25 poin.

Pada kompetisi HJSC (Honda Jazz Speed Challenge) di kelas Master, Benny Santoso masih unggul di posisi pertama dengan perolehan 43 poin.

Sedangkan pada kelas Rising Star, M. Andri Abirezky kokoh di posisinya dengan perolehan 50 poin, dan Irvan Fauzie menguasai kelas Promotion dengan 50 poin.

Sedangkan pada HBSC (Honda Brio Speed Challenge), di kelas Rising Star, Promotion dan Rookie, seluruh pembalap yang ada pada posisi pertama tetap mempertahankan posisinya.

Mereka menjadi juara pertama pada round pertama dan kedua, dengan mengoleksi total 50 poin. Ketiga pembalap tersebut Hendra Bonank di Rising Star, Naufal Rafif Busro (Promotion) dan Reindy Marnix Riupassa (Rookie).

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Memasuki seri ketiga, ajang balap ini terlihat semakin menarik dengan perkembangan dari para pembalap yang cukup dinamis sehingga mereka yang sebelumnya berada di posisi bawah perlahan mulai naik ke atas podium."

"Kami berharap, pertandingan putaran ketiga nanti akan menyuguhkan keseruan lainnya dengan persaingan semakin ketat membuat para pembalap semakin bersemangat mendapatkan poin," ujar Billy.

Seluruh rangkaian balap di sirkuit Sentul mengikuti protokol kesehatan ketat khususnya para pembalap Honda bersama dengan timnya selalu melakukan tes swab antigen dan sudah vaksin Covid-19.

Pada tahun 2022 mendatang, Honda berencana  menggelar One Make Race Honda City Hatchback RS yang dapat diikuti para pembalap dan pemilik mobil tersebut. (wan)

 

 


 

TERKINI
GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Riding Clan of Classy, Ekspresikan Anak Muda Pengguna Yamaha Fazzio Hybrid di Surakarta Tekiro Adakan Servis Gratis di Kampus ITS Surabaya, Incar Terpelajar