Ini Alur Pembelian Mobil Baru Toyota di Auto2000

Sabtu, 25/09/2021 15:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Bagaimana alur pembelian mobil baru Toyota di Auto2000? Berikut alurnya.

Setelah membayar booking fee/tanda jadi mobil yang mau dibeli dan mengisi SPK (Surat Pemesanan Kendaraan), Auto2000 akan melakukan pemeriksaan stok kendaraan yang dipesan oleh AutoFamily.

Jika memang unitnya tersedia sesuai permintaan seperti tipe, warna, dan jenis transmisi, pelanggan dapat melakukan pembayaran Down Payment (DP) jika membeli secara kredit atau membayar seluruhnya jika ingin membeli secara Cash untuk diajukan faktur penjualan kendaraan.

Jika AutoFamily membeli secara kredit, ada tambahan tahapan dengan pihak ketiga yakni lembaga leasing.

Setelah membayar booking fee dan mengisi formulir SPK, AutoFamily wajib menyiapkan persyaratan kredit mobil baru dan menjalankan proses survey leasing hingga pengajuan kredit disetujui.

Selanjutnya adalah menunggu STNK dan pelat nomor mobil dikeluarkan oleh pihak kepolisian.

Apabila unit ready stock, maka mobil dapat segera diantarkan begitu urusan administrasi selesai.

Ingat untuk selalu melakukan pembayaran atau transfer ke rekening resmi Auto2000 yang bernama account : PT.Astra International sehingga pesanan kendaraan AutoFamily dapat resmi di proses.

Saat delivery ke rumah, pelanggan memeriksa kondisi mobil dan dokumen di mana pihak Auto2000 yang diwakili salesman akan meminta tanda tangan acara serah terima kendaraan.

Selanjutnya AutoFamily sudah dapat menggunakan mobil yang dibeli sembari menunggu pembuatan BPKB yang memakan waktu antara 1 sampai 3 bulan.

AutoFamily harus sedikit bersabar jika mobil yang diinginkan tidak ready stock di Auto2000.

Unit tidak tersedia bisa terjadi ketika ada pesanan khusus seperti warna atau model tertentu, atau limited edition.

Daftar antrian akan semakin panjang ketika stok mobil pilihan pelanggan untuk bulan berjalan sudah ludes terjual sehingga order akan dipindahkan ke bulan berikutnya.

Kondisi ini kemungkinan bisa terjadi pada model tertentu yang  calon pembeli banyak memesan secara bersamaan sementara ketersediaan unit belum tentu mampu memenuhinya.

Oleh karenanya jangan tunda kesempatan emas ini dan segera lakukan pemesanan mobil baru Toyota impian lewat Auto2000 Digiroom yang praktis, mudah, cepat, aman, dan nyaman.

Apalagi menjelang momen tahun baru, biasanya pembelian mobil baru meningkat pesat. Diskusikan dengan salesman Auto2000 terkait kejelasan stok dan waktu tunggu.

“AutoFamily memperoleh kesempatan tambahan dengan diperpanjangnya masa subsidi PPnBM hingga bulan Desember 2021. Dengan begitu, pelanggan dapat memanfaatkan peluang diskon yang cukup besar dari program ini dan ditambah promo-promo menguntungkan lain yang ditawarkan oleh Auto2000. Segera datangi cabang Auto2000 terdekat atau manfaatkan kemudahan transaksi lewat Auto2000 Digiroom sekarang juga," jelas Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000. (bs)

 

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh