Mesin Bermasalah, Demas Agil Tampil Kurang Maksimal di Kualifikasi Kejurnas ITCR Max 2021

Minggu, 26/09/2021 07:19 WIB

mobilinanews (Bogor) - Demas Agil, pembalap Toyota Team Indonesia, kembali dirundung masalah pada sesi kualifikasi Kejuraraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max yang digelar Sabtu (25/9/2021) di Sentul Internaional Circuit.

Dalam sesi pengambilan waktu tercepat, Demas Agil gagal mendampingi rekan satu timnya, Haridarma Manoppo untuk memberi tekanan kepada Alvin Bahar yang berhasil menguasai superpole.

Menurut Demas, hal tersebut dikarenakan ada permasalahan pada mesin sehingga mobil tidak maksimal dan tidak bisa memberikan performa yang baik.

"Kondisi mesin ada trouble yang menyebabkan kompresi di mesin hilang, sehingga sedikit mengganggu penampilan saat sesi kualifikasi," buka Demas, ketika ditanya perihal penampilannya di sesi kualifikasi Kejurnas ITCR Max.

Meski dilanda dengan masalah teknis, namun Demas yakin bisa memberikan yang terbaik kepada tim.

Meskipun saat kualifikasi Demas Agil tidak begitu maksimal dan harus puas berada di posisi paling buncit, ia siap berusaha untuk tampil lebih maksimal saat balapan nanti.

"Saya akan kembalikan ke tim, bagaimana persiapannya seperti apa dan mudah-mudahan mobilnya sehat karena saya akan start dari paling belakang. Mudah-mudahan bisa merangsek ke depan dengan cepat," tambah Demas Agil.

Ini bukan kali pertama bagi Demas dirundung masalah sejak musim balap ISSOM 2021. Pada seri pertama, Demas Agil, gagal menuntaskan balapan lantaran ada permasalahan pada electrical yang menyebabkan mobil hilang tenaga.

Sementara seri kedua yang digelar beberapa waktu lalu, Demas Agil, juga dilanda permasalahan karena rem yang tidak bekerja secara maksimal. (hf)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag