Ada Sedih Menyayat Kalbu Saat Toyota Gazoo Racing Indonesia Cetak Double Winner di ISSOM!

Senin, 27/09/2021 01:29 WIB

mobilinanews (Sentul) - Putaran 3 kejuaraan balap mobil ISSOM 2021 menjadi ajang kegembiraan sekaligus kesedihan menyayat kalbu untuk Toyota Team Indonesia (TTI) yang akan segera berganti mana menjadi Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI).

Pada event yang dihelat di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (26/9/2021), tim asuhan Dimitri Fitra Ditama itu berhasil mengawinkan juara 1 kelas ITCR Max atas nama Haridarma Manoppo dan ITCR 1200 melalui pembalap Jordan Johan.

Sebuah prestasi yang membanggakan tentu saja. Pasalnya, bagi Haridarma atau TGRI, ini adalah kemenangan pertama setelah 3 putaran ISSOM digelar tahun ini.

Demikian pula buat Jordan Johan, ini juga P1 perdananya di ajang balap mobil ISSOM yang bergengsi dan selalu dinantikan.

Kesedihan pertama pada postingan Demas Agil, skuad balap TGRI teammate dari Haridarma, pada akun instagram pribadinya @demasagil dengan memasang foto melilitkan 2 pita hitam pada lengan kiri di baju balapnya.

Demas Agil dengan Double Black Armband

"Double Black Armband, balapan pertama tanpa Pak @memetdjumhana dan Mas @hanamimickoditama. Penginnya kasih juara, tapi finish pertama kali musim ini adalah hal yang patut disyukuri lebih dahulu. Terima kasih untuk semua supportnya, mudah-mudahan segera dijauhkan dari nasib buruk."

Itu caption yang ditulis Demas Agil, dan langsung mendapat ratusan likes dan respon dari netizen penggemarnya.

@dwikayu Keep fighting Dem! Alfatiha untuk Pak Memet dan mas Micko.

@rullyprameswari Alhamdulillah. Come back stronger next race. Al-Fatihah untuk Pak Memet dan Mas Micko.

Di akun FB Dimitri Fitra Ditama, memposting foto 2 trofi juara dengan latar belakang tribun sirkuit Sentul International. "For you Papa Memet Djumhana mas Hanami Micko Ditama..." demikian caption yang ditulis. Berasa sangat sedih yang menyayat hati.

Ratusan likes dan comment berhamburan, selamat atas capaian double winner sekaligus doa untuk ayahanda dan kakak sulung Dimitri Fitra yang telah dipanggil Tuhan, Pak Memet pada Selasa, 29 Juni 2021. Menyusul Hanami Micko Ditama, 18 Juli 2021.

Maka meski sukses meraih double winner, Dimitri Fitra tak tampak dan tak bisa meluapkan kegembiraannya secara wajar, dengan tertawa lepas atau tersenyum lebar seperti pada umumnya.

Justru keberhasilan itu mengingatkan pada sosok, kreator dan maestro Toyota Team Indonesia : Memet Djumhana sebagai pengelola, direktur dan salah satu share holder tim balap profesional di Tanah Air itu. Sedangkan Micko selama ini sebagai supporting kepada tim.

Sangat bisa dipahami. Pasalnya, 3 bulan adalah waktu yang sebentar, sekejap. Rasanya seperti kemarin sore. Pusara Pak Memet dan Mas Micko juga masih basah di TPU Puderenan Bekasi. 

Al-Fatihah untuk Pak Memet Djumhana dan Mas Hanami Micko Ditama. (bs)     

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok