Andalkan Agya, Pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia Jordan Johan Pecah Telor Juarai ITCR 1200

Senin, 27/09/2021 18:25 WIB

mobilinanews (Sentul) - Pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia, Jordan Johan berhasil pecah telor dengan menjuarai kelas ITCR 1200 putaran 3 ISSOM 2021 di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (26/9/2021).

Jordan Johan yang berlomba dengan mengandalkan Toyota Agya 1200, tampil agresif dan taktis serta berhasil mengalahkan 8 pembalap lain di kelas Kejurnas ini.

Agya digaspol Jordan bersaing ketat dengan rivalnya Naufal R Busro. (foto : TTI)

"Alhamdulillah, akhirnya saya bisa naik podium sebagai juara 1 ITCR 1200. Ini tak lepas berkat performance Toyota Agya yang lincah dan bertenaga, yang saya kendarai di lintasan sirkuit Sentul," ujar Jordan Johan.

Menjadi menarik, lantaran ini menjadi momentum bagus bagi putra mantan pembalap dan pereli 3 zaman Ismail Johan terkait kebersamaannya dengan Toyota Gazoo Racing Indonesia untuk full series.

Jordan Johan mulai direkrut tim yang disokong pabrikan Toyota itu pada 2019. Namun ia masuk dari pertengahan musim. 

Jordan pun tampak happy dengan capaian kali ini, di mana diakuinya peran tim sangat besar, terutama dalam menyiapkan mobil yang dipakainya untuk balapan. 

Jordan Johan (kiri) bersama Zakie Arief dari PT Toyota Astra Motor 

"Sebelumnya, pada round 1 ISSOM 2021, saya menjadi juara kedua. Tapi di round 2, Juni lalu, saat race saya mengalami kendala trouble pada kendaraan," terang pembalap muda bertalenta itu.

Tiga round tersisa pada musim balap ISSOM tahun ini, Jordan Johan akan berusaha terus meningkatkan perfomance dan improve agar bisa menjadi juara umum di akhir musim.

Kemenangan Jordan Johan di ITCR 1200 ini sekaligus melengkapi raihan terbaik pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia sebelumnya yakni Haridarma Manoppo yang menjuarai kelas bergengsi ITCR Max. (bs)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda