Ini Cara Astra Honda Motor Ajak Anak Muda Sebarkan Virus Keselamatan Berkendara!

Selasa, 28/09/2021 13:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mengajak generasi muda beradu kreativitas dalam kampanye keselamatan berkendara melalui gelaran “Aksi Duta Cari_Aman” yang dilaksanakan pada bulan September hingga November 2021.

Mengangkat tema “Tertib Bersama Berlalu Lintas”, para peserta ditantang untuk membuat karya video berdurasi 3 hingga 5 menit yang mengedepankan pesan kepedulian dan perilaku taat berkendara di jalan raya.

Pesan keselamatan berkendara yang kreatif dan khas anak muda dikompetisikan melalui karya video singkat yang dapat menguatkan kesadaran aman berkendara di kalangan generasi muda Indonesia.

Kompetisi ini terbuka bagi berbagai kalangan seperti pelajar, mahasiswa, komunitas dan masyarakat umum yang berstatus Warga Negera Indonesia (WNI).
Para peserta dapat mendaftarkan diri mulai tanggal 24 September 2021 hingga 20 November 2021 melalui link https://bit.ly/AksiDuta_CariAman.

Hasil karya video pendek yang sudah diproduksi wajib diunggah di Instagram TV (IGTV) masing-masing peserta. Setiap unggahan video pendek peserta dapat menandai akun @sahabat1hati dan diberi hashtag #cari_aman #dutacariaman2021 #YukBisaYuk #SinergiBagiNegeri.

Terdapat 2 kategori kelompok penilaian yakni kategori pelajar dan juga kategori umum. Hasil karya akan dinilai dengan beberapa aspek penilaian yakni kesesuaian tema, pesan yang disampaikan, kualitas videography serta peran aktif peserta dalam mengkampanyekan karyanya kepada masyarakat.

Hasil video kreatif terbaik pada masing-masing kategori akan diumumkan melalui Instagram @sahabat1hati pada 2 Desember 2021 dengan memperbutkan total hadial senilai Rp 35 juta.

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan generasi muda sangat berperan besar dalam menyebarkan pesan positif. Short Movie Contest Keselamatan berkendara ini, disiapkan sebagai sarana generasi muda menyampaikan pesan aman dan nyaman berkendara dengan bahasa mereka.

“Kami percaya sarana penyebaran edukasi safety riding melalui video pendek ini dapat mendorong anak muda semakin aktif bersinergi bagi negeri, membangun kesadaran bersama terhadap pentingnya tertib berlalu lintas,” ujar Muhib.

Dalam pembuatan video peserta diberi kebebasan dalam penggunaan kamera, baik kamera professional seperti SLR/Mirrorless ataupun kamera handphone. Peserta juga dapat menggunakan software editing video yang dikuasai.(elk)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap