Pertama Turun Di ISSOM, Alpian Piuk Langsung Boyong Trofi Juara 2 ITCR Max Promotion!

Selasa, 28/09/2021 14:58 WIB

mobilinanews (Bogor) - Kepastian event balap di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, menjadi alasan Alpian Piuk memilih mengikuti kejuaraan balap mobil ISSOM 2021 putaran 3, Minggu (26/9/2021 kemarin.

Itu karena kesibukan Alpian Piuk sebagai pejabat negara pengabdi masyarakat yang harus mengatur waktu untuk kedinasan dan menjalankan hobinya. 

Alpian Piuk, langsung sabet podium 2 di sirkuit Sentul

Kebetulan, Walikota Pagar Alam, Sumatra Selatan itu memiliki teman dekat di SIC tak lain James Sanger peslalom legendaris asal Palembang, yang telah beberapa tahun terakhir menjadi instruktur safety driving di Sentul.

Namun Alpian yang sebelumnya dikenal juga sebagai pehobi offroader motor maupun mobil, tidak bisa serta merta langsung mengikuti balap mobil ISSOM tanpa persiapan.

"Ketika ada waktu luang, saya ke Sentul untuk melakukan latihan, di bawah arahan broer James Sanger. Sedangkan untuk yang lebih teknis, saya dilatih bang Haridarma Manoppo," ujar Alpian kepada mobilinanews.

Serunya, ITCR Max menjadi kelas yang dipilih pria penyuka tantangan ini. Seperti diketahui, ITCR Max adalah kelas neraka di mana dua tim pabrikan besar Toyota dan Honda bersaing di situ.

James Sanger selaku mentor Alpian di ajang balap mobil menambahkan, meski turun di kelas ITCR Max, bukan berarti head on dengan Haridarma Manoppo atau Alvin Bahar. 

Ikut balap mobil, merasakan andrenalin yang seru juga seperti halnya offroad     

"Kan semua ada step-nya. Sebagai pemula di ajang balap mobil, bang Alpian Piuk masuk kategori kelas ITCR Max Promotion. Dan, alhamdulillah, ternyata bang Alpian bisa cepat beradaptasi di balap mobil yang baru pertama diikutinya," sambung James Sanger yang juga pernah menjadi pembalap mobil. 

Menggeber Honda Jazz yang telah dimodifikasi dengan spek ITCR Max, Alpian Piuk tidak hanya bisa menyelesaikan balapan 12 putaran, namun juga sukses memboyong trofi juara kedua. Juara pertama ditempati Ridwan Hanif, youtuber otomotif kondang dari tim KDRT.

"Wah, seru juga balap mobil di lintasan aspal sirkuit Sentul. Menguras andrenalin juga hehe. Kalau biasanya kan di lintasan tanah liat offroad. Kalau tidak ada bentrok dengan jadwal kedinasan, saya akan usahakan untuk ikutan pada putaran ISSOM berikutnya," senyum Alpian Piuk.

Congrats untuk Pak Wali, dan angkat piala kebanggaan kita. (bs)  

TERKINI
FIFGROUP Resmikan Kampung Berseri Astra, Binaan Pertama Di Kota Depok F1 2024: Max Verstappen, "Dibayar 250 juta Euro pun Tak Cukup Membuat Saya Pindah ke Mercedes" Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Wuling Raih The Most Popular EV Brand Dalam Penghargaan Listrik Indonesia 2024