Melepas Kontingen Balap Motor PON XX Papua, Om Pras : Optimis DKI Raih Emas!

Sabtu, 02/10/2021 21:38 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kontingen balap motor dan motocross DKI Jakarta ke PON XX Papua diterima dan dilepas Ketua DPRD DKI Jakarta H. Prasetyo Edi Marsudi, SH di gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Jumat (1/10/2021).

Seluruh pembalap dengan didampingi Ketua IMI DKI Jakarta Anondo Eko dan Sekum Dodi Irawan mendapat arahan dan suntikan semangat dari Om Pras yang juga offroader senior, sebelum kontingen terbang ke Merauke untuk berkompetisi di PON XX Papua, 6-9 Oktober 2021.

"Saya sangat senang setiap berdiskusi dan memotivasi para atlet dari berbagai cabang olahraga hingga mereka mendapatkan prestasi yang tertinggi hasil dari perjuangan dan kerja keras maksimalnya di lapangan di berbagai kejuaraan nasional hingga international," ujar Om Pras.

Selain itu, lanjut Om Pras, juga dapat merasakan langsung semangat perjuangan para atlet yang ingin berprestasi membawa nama baik daerahnya.

"Terlebih yang saya terima dan lepas adalah Kontingen DKI Jakarta cabang olahraga balap motor dan motocross PON XX Papua 2021," kata Om Pras.

"Kenapa? Karena salah satu olahraga yang paling saya sukai sejak masih muda adalah balapan. Balap bukan sekadar kompetisi untuk menjadi yang tercepat di lintasan sirkuit. Lebih dari itu, balap menguji fokus, konsentrasi, sabar, emosi, mental sampai dengan memacu adrenalin kita," terang Om Pras.

"Saya berharap dan optimis kontingen IMI DKI Jakarta bisa tampil terbaik serta membawa pulang medali emas ke Jakarta," yakin om Pras.

Sementara itu, ketika ditanya soal target berapa medali di PON XX Papua, Anondo Eko selaku Ketua IMI DKI Jakarta memilih untuk tidak mengungkapkannya. 

"Pasti semua daerah juga memiliki target meraih medali emas di PON Papua. DKI Jakarta ingin mempersembahkan yang terbaik, seperti selama ini yang telah menjadi tradisi selalu membawa pulang emas di PON," ungkap Anondo Eko.

Kontingen balap motor dan motocross DKI Jakarta ke PON XX Papua antara lain Aldi Satya Mahendra, AM Fadly, Wahyu Aji Trilaksana, Delvintor dan Farhan Hendro.

Jika pada PON sebelumnya hanya perebutkan 4 medali emas dari balap motor, kali ini menjadi 8 medali emas tambahan 4 emas dari cabor motocross. (bs)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap