Moto2 2021 Austin : Pembalap Federal Oil Gresini Fabio Di Giannantonio Raih Podium 2

Selasa, 05/10/2021 06:39 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Meski Fabio Di Giannantonio, pembalap Federal Oil Gresini Racing harus memulai balapan dari grid ketiga di Circuit of The America (COTA), namun berhasil menuntaskan balapan di podium kedua di belakang Raul Fernandez.

Dalam laga yang berlangsung selama 18 putaran ini, pembalap yang akrab disapa Diggia ini berhasil menunjukan konsistensinya. Ia hanya terpaut 1,734 detik dari Raul Fernandez.

Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia Patrick Adhiatmadja mengatakan, lewat perolehan podium tersebut membuktikan kualitas dari pembalap Federal Oil Gresini Racing.

"Podium yang diraih Diggia ini menunjukkan bahwa tim Moto2/" style="text-decoration:none;color:red;">Federal Oil Gresini Moto2 menunjukkan kualitas yang mengesankan dan pantas naik podium kemenangan," jelas Patrick.

Bagi Diggia, musim balap tahun ini harus dilalui dengan perjuangan kerad. Namun, hal tersebut bisa diatasi lewat konsistensi dan settingan terbaik yang diberikan oleh tim.

"Ini musim balapan yang sulit, tetapi saya selalu percaya pada diri dan tim, berhasil menemukan setelan sangat baik. Kami merasa lebih baik dengan pengaturan motor kali ini dan akan kompetitif di balapan berikutnya," tambah Diggia.

Podium dua yang diperoleh Diggia di Moto2 Amerika Serikat memberikan tambahan 20 poin  membuatnya naik posisi 6 klasemen pembalap  dengan total 128 poin.

Nicolo Bulega berada di posisi 26 klasemen sementara dengan mengumpulkan 12 poin.

Selanjutnya keduanya akan berlaga di Moto2 Emillia Romagna, Misano, Italia pada 24 Oktober mendatang dan diharapkan menjadi kesempatan bagi dua pembalap Federal Oil Gresini menambah poin penting dengan finish di posisi terbaik.

"Selamat buat Diggia, seluruh konsumen Federal Oil bangga atas podium yang dicapai, kami merayakan kemenangan ini dan terus memberikan dukungan bagi seluruh tim Moto2/" style="text-decoration:none;color:red;">Federal Oil Gresini Moto2! Teruslah membalap dengan hati dan bikin bangga Indonesia,” tandas Pablo Conrad, Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia. (hf)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok