Dua Tahun Vakum Slalom, Herdiko Langsung Tune In Dengan Toyota New Agya

Selasa, 05/10/2021 03:58 WIB

mobilinanewa (Jakarta) - Peslalom Toyota Team Indonesia, Herdiko Setyaputra begitu antusias mengikuti sesi latihan slalom perdana yang digelar di kawasan BSD Serpong, Tangerang, baru-baru ini.

Salah satu hal yang membuat peslalom dengan julukan 'Anak Mami' ini antusias adalah feel terhadap mobil yang menurutnya lebih baik pasca hampir dua tahun vakum tidak mengemudikan mobil balap slalom.

"Alhamdulillah akhirnya setelah hampir 2 tahun tidak megang mobil slalom, kita TTI latihan untuk persiapan seri Kejurnas Slalom 2021 akhir Oktober nanti di Lanud Gading Wonosari, Gunungkidul, DI Yogyakarta, " buka Herdiko kepada mobilinanews.

Peslalom yang sebelumnya pernah bernaung di bawah HTJRT ini, mengungkapkan mobil Toyota New Agya memang terasa berbeda lantaran sudah diberikan refreshment dari tim mekanik.

"So far mobilnya jauh lebih enak, habis di refresh juga, rasanya pingin ngegas terus dan sekaligus temu kangen banget deh sama mobilnya. Feelnya juga tidak hilang dan cukup sekali puteran sudah langsung klop lagi sama mobilnya," tambah Herdiko.

Mengenai sesi latihan yang dihadapi, menurut Diko kemarin lebih memfokuskan diri terhadap beberapa hal, terutama kesigapan di balik kemudi untuk mengendalikan mobil mungil produksi Toyota Astra Motor.

"Kemarin latihan kita fokus ke refleks sih ya, kita banyakin soal soal yang kunci dan rapet-rapet. Kemarin juga mungkin lebih ke tahap latihan buat ke diri sendiri kali ya, buat beradaptasi lagi setelah hampir 2 tahun kita enggak megang mobilnya," beber Diko.

Sementara itu, perihal settingan mobil memang belum diberikan secara maksimal. Hal ini dikarenakan untuk beradaptasi terlebih dahulu, guna meningkatkan dan merasakan lagi karakter mobil andalan dari Toyota Team Indonesia ini.

"Untuk setting-setting mobil lagi sih belum, tapi next latihan kita akan maksimalkan potensi mobilnya lagi dan yang pasti doakan yang terbaik semoga hasilnya nanti memuaskan," pungkas Herdiko. (hf)

TERKINI
Tips Merawat Sistem Rem untuk Meningkatkan Keselamatan dan Daya Tahan Mobil Anda Honda Jazz RS CVT, Solusi Mobil Hatchback Terbaik dengan Kinerja Tangguh Tanpa Meninggalkan Gaya Soal Insentif Mobil Hybrid, Jokowi Mengaku Masih Melakukan Kajian Mendalam Peugeot Resmi Undur Diri dari Indonesia, Stellantis Pastikan Layanan Purna Jual Tetap Tersedia