Meski Pertahankan Tradisi Emas PON, Anondo Eko : DKI Jakarta Kurang Beruntung!

Sabtu, 09/10/2021 17:37 WIB

mobilinanews (Merauke) - Empat medali emas dibagi oleh 3 provinsi yaitu Papua, DKI Jakarta dan Jawa Timur pada cabang olahraga Motocross PON XX Papua di sirkuit Fregeeb Waninggap kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (9/10/2021) hari ini.

Yakni Papua dengan 2 medali emas dari kelas 125cc Beregu 13-17 tahun dan 250cc Beregu di atas 17 tahun, DKI Jakarta dengan 1 medali emas kelas 250cc Perorangan di atas 17 tahun dan Jawa Timur dengan 1 medali emas kelas 125cc Perorangan 13-17 tahun.

Bagi Papua, ini menjadi cerita sukses karena dari total 8 medali emas yang diperlombakan pada cabang olahraga balap motor dan motocross sukses mendulang 5 medali emas.

Iya, 3 medali emas dari balap motor dan 2 medali emas dari motocross. Tiga medali lainnya dibagi rata DKI Jakarta, Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat. 

DKI Jakarta sendiri meski tetap berhasil mempertahankan tradisi emas di PON, namun tidak bisa dipungkiri rona kurang puas menghampiri kontingen ibukota negara RI tersebut.

"Apes aja kita, kurang beruntung. Harusnya di motocross bisa 3 medali emas. Kemarin di balap motor bisa 2 emas. Tapi, itulah balapan, terkadang terjadi hal tak terduga," ujar Anondo Eko, Ketua IMI DKI Jakarta. 

Di motocross, medali emas dihasilkan M Delvintor Alfarizi dari kelas 250cc Perorangan di atas 17 tahun. Namun Delvintor bersama Farhan Hendro di kelas 250cc Beregu di atas 17 tahun, kalah tipis dari Papua sehingga hanya mendapat medali perak.   

Sedangkan di cabor balap motor yang dilangsungkan Rabu (6/10/2021), di kelas Beregu Modifikasi AM Fadly dan Aldi Satya Mahendra yang sudah memimpin di depan, ternyata Fadly terjatuh tak bisa melanjutkan perlombaan hingga akhirnya dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. (bs)

Hasil Lomba Motocross PON XX Papua :

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap