Dry Box Honeycomb Eco-Box, Dukung Bisnis Angkutan Logistik Indonesia

Rabu, 13/10/2021 04:58 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT. SSD (SSB Sammitr Distribution) mulai memproduksi, memasarkan dan menyediakan layanan purna jual sebagai solusi transportasi logistik ke pasar Indonesia dengan peluncuruan perdana Dry Box Honeycomb di Kawasan Kemayoran, Selasa (12/10/2021)

PT. SSD merupakan perusahaan karoseri Joint Venture antara PT. Sanggar Sarana Baja Indonesia dengan SAMMITR dari Thailand, yang terus mengembangkan inovasi layanan logistik untuk kelancaran distribusi barang, khususnya dalam masa pandemi ini.

Produk SSD ini dibuat dengan material berbeda sebagai inovasi terbaru dalam industri logistik Indonesia. Material Honeycomb pada bagian board panel merupakan bahan box truk, yang masih langka digunakan di Indonesia dengan daya tahan yang lebih lama.

“Sesuai dengan komitmen kami, SSD akan selalu memberi kemudahan dan dukungan bagi para pelanggan kami dengan melalukan inovasi pada produk serta layanan kami. Salah satunya adalah dengan meluncurkan Dry Box Honeycomb pertama di Indonesia," kata Komisaris SSD, David Takao, Selasa (12/10/2021)

Dry Box Honeycomb Eco-Box

Dry Box Honeycomb ini terbuat dari honeycomb panel yang merupakan papan fiber Polypropylene yang lebih ringan dan kuat. Ia dibentuk menggunakan teknologi board panel, dengan struktur kerangka Honeycomb seperti sarang lebah pada kolom bangunan konstruksi, sehingga panel ini mampu menahan beban merata di seluruh permukaan board panel.

Takao menjelaskan bahwa selain itu lebih ringan, kuat, anti karat, mereduksi panas, perawatan dan perbaikan yang mudah serta cepat dalam perakitannya sehingga pembeli dapat mengoprasikan truknya lebih cepat.

Bagian dalam box dirancang dengan kerangka Aluminium sebagai penguat tambahan, lantai besi dan dinding dalam tanpa lapisan tambahan sehingga dapat mereduksi panasnya suhu, tahan bocor serta aman kontak dengan makanan juga.

Tampilan boks ini juga lebih halus dan rapih dan juga dapat di cat maupun di tempel stiker. Bobot Dry Box Honeycomb, lebih ringan sekitar 80 Kg dibanding Box Alumnium yang beredar dipasar. Dengan bobot yang lebih ringan, dapat memperpanjang umur suku cadang serta meningkatkan efisisensi bahan bakar.

Fokus SSD adalah memberikan produk berkualitas tinggi dengan berbagai keunggulan yang telah teruji di negara asalnya serta layanan purna jual yang mumpuni kepada pelanggannya, sehingga lebih mendukung bisnis penggunanya.

"Melalui produk Dry Box Honeycomb ini dapat memberikan pilihan yang baru untuk diberbagai segmen pasar yang ingin meningkatkan pelayanannya dengan keunggulan Dry Box Honeycomb ini," ujarnya

Kasubdit Uji tipe Kendaraan Bermotor Direktorat Sarana Transportasi Jalan, Direktorat Jendral Perhubungan Darat, Dewanto Purnacandra, mengungkapkan produk SSD ini direkomendasikan karena sudah sesuai dengan regulasi, sekaligus memenuhi unsur safety dalam operasi jasa angkutan logistik

"Saat ini dengan adanya dry box dalam mendukung regulasi pembatasan berat kendaraan dijalan di nilai tepat sehubungan dengan bobot truk yang ringan dengan maupun tanpa barang," tukasnya.(elk)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag