Amato Rudolph, Manajer Tim Balap Termuda di ISSOM Sentul!

Rabu, 13/10/2021 22:58 WIB

mobilinanews (Bogor) -  Nama Amato Rudolph (19 tahun) tentu sudah familiar di kalangan balap mobil ISSOM Sentul. Pasalnya, Amato merupakan pemegang gelar juara nasional ITCR 1.200cc tahun 2019.

Namun, pada musim balap mobil tahun ini, dia tidak turun sebagai peserta. Salah satu penyebabnya karena pandemi Covid-19 yang masih fluktuatif. 

Nah, bersamaan dengan itu, Amato mendapatkan tawaran dari Alvin Bahar selaku Direktur Honda Racing Indonesia : sebagai manajer tim.

"Kebetulan jabatan itu kosong, karena Norman mengundurkan diri. Saya kenal baik dan tahu passion Amato di balap. Amato juga bisa sekaligus menjadi coach Canya Prasetyo," ungkap Alvin Bahar.

Kemampuan manajerial, ditambah basicnya sebagai pembalap, membuat Amato bisa menjalankan tugasnya dengan baik di Honda Racing Indonesia.

"Jadi mungkin saya menjadi salah satu orang paling sibuk di tim. Karena tugas saya diantaranya menyiapkan mobil baik saat latihan maupun race. Jangan lihat pas racenya. Karena saya justru banyak melakukan pekerjaan sebelum balap," ujar Amato.

Memang Amato pernah bilang jika kelak setelah tidak lagi aktif sebagai pembalap, ingin memiliki tim sendiri dan mengelolanya secara profesional.

"Maka saya sangat berterima kasih kepada om Alvin telah memberi kesempatan saya belajar mengelola tim. Tentu masih terus dimentori ama dia," terangnya.

Kalau sekarang jadi manajer tim HRI, bukan berarti Amato akan vakum selamanya sebagai pembalap.

"Sudah diplanning, tahun depan kembali balapan. Kalau kondisi pandemi Covid-19 melandai dan memungkinkan, saya akan ikut balap di Sepang (Malaysia)," pungkas Amato.

Siap bung manajer tim termuda dan terganteng! (wan)


 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda