Jreng! Ini Dia Kejuaraan Balap Motor Standar Pandemi di Merangin, Jambi!

Jum'at, 15/10/2021 20:59 WIB

mobilinanews (Bangko) - Angin segar berembus dari Kabupaten Merangin di Jambi. Pasalnya, situasi pandemi di sana telah berangsur mereda dan berada pada Level 1. Jika kondisi suatu wilayah mulai aman, dengan sendirinya kegiatan otomotif bisa digelar lagi.

Inilah yang tengah disiapkan promotor otomotif paling produktif di Merangin, New Seepodin Organizer. Klub penyelenggara yang mengantongi Certificate of Membership IMI (Ikatan Motor Indonesia) ini bersiap mengadakan Kejuaraan Road Race.

"Kita harus bikin event lagi supaya tidak semakin banyak balapan liar terjadi di Merangin dan sekitarnya," buka Andryan Rahmad Doni, Ketua New Seepodin Organizer yang akrab disapa Ryan Abe. Generasi muda yang sangat energik.

Bukan itu saja. Dengan digelarnya ajang balap ini diharapkan bisa mempercepat proses vaksinasi. "Semakin cepat vaksinasi, semakin cepat situasi normal. Ini yang kita harapkan bersama," ungkap Ryan Abe yang bersiap menggelar event road race yang ke-7 kalinya di Merangin.

Yaps! Maka disiapkanlah event bertitel "Kejuaraan Road Race New Seepodin Organizer Championship 2021" di Sirkuit Non Permanen Rio Alif Dusun Mudo Merangin. Catat tanggalnya, Sabtu dan Minggu, 30-31 Oktober 2021.

Ada 18 kelas lomba disediakan. Menariknya, penyisihan semua kelas setiap juaranya bisa mengantongi uang jajan. Wah, boleh juga nih idenya! Apalagi Juara Umum diganjar hadiah uang tunai.

"Besarnya bervariasi, mulai dari sejuta sampai dua setengah juta rupiah," semangat Ryan Abe.

Bagi pembalap yang ingin mendaftar, tinggal kontak ponsel Azka 0821-8185-8318 atau WhatsApp Raffa 0852-1122-0693. Ingat! Tetap disiplin terapkan standar sesuai protokol kesehatan.

Bukan itu saja. Balap ini wajib vaksin lho. Peserta wajib menunjukkan keterangan sudah divaksin, minimal dosis pertama.

"Kita dukung program pemerintah yakni Gerakan Vaksin Untuk Indonesia Tangguh," tekad Ryan Abe.

Ayo, tunggu apalagi! Siapkan motor dan fisik dari sekarang. Masih ada waktu menjelang tanggal event.

"Kita harapkan akan muncul pembalap tangguh Jambi yang bisa berkiprah di ajang nasional," pungkas Ryan Abe. Itu dia targetnya! (bangve)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag