Bangga! WIKA Ekspor Perdana Motor Listrik GESITS ke Senegal

Senin, 18/10/2021 13:50 WIB

mobilinanewa (Jakarta) – Motor listrik karya anak bangsa, GESITS akhirnya melenggang ke pasar ekspor. Pengapalan perdananya dilakukan ke Negara Senegal, Afrika Barat. Hal ini menjadi kebanggan dan buah dari kerja keras PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) bersama partnenya.

Pengiriman satu kontainer motor GESITS dilakukan pada Sabtu (16/10/2021). Motor buatan Cileungsi, Bogor ini telah memenuhi berbagai persyaratan kelayakan sebagai motor listrik yang mumpuni untuk digunakan di jalan raya.

Ekspor GESITS ke Senegal ini akan membuka pasar ke negara-negara di sekitarnya. Senegal merupakan negara paling stabil secara politik di kawasan, dan merupakan pintu masuk atau hub bagi negara-negara di sekitarnya,” kata Duta Besar RI Dakar meeting zoom ekspor GESITS.

Direktur Utama WIMA, M. Samyarto menyampaikan bahwa ekspor perdana motor listrik GESITS ini oleh WIMA setelah pada bulan Juni lalu dilakukan peluncuran resmi GESITS di Senegal oleh Duta Besar RI Dakar.

“Pelaksanaan ekspor perdana Motor Listrik GESITS ini adalah suatu bukti nyata bahwa kualitas produk yang lahir dari anak bangsa Indonesia, tidak hanya dapat digunakan di Indonesia saja, namun mampu bersaing di pasar global,” ujarnya

Lebih lanjut, Samyarto, mengungkapkan kebangaannya karena GESITS membuktikan diri sebagai produk yang unggul dan berkualitas dikelasnya. Ia juga mengaku pencapaian ini tidak terlepas dari dukungan banyak pihak.

"Terima kasih kepada Kementrian Luar Negeri Indonesia khususnya Kedutaan Besar RI di Dakar, yang turut mempromosikan GESITS di kawasan Afrika Barat. Yang mana dukungan tersebut merupakan wujud nyata pelaksanaan diplomasi ekonomi untuk menembus pasar prospektif di wilayah Afrika Barat serta bentuk konkrit dukungan program “BUMN Go-Global”," tuturnya.

Momentum kedatangan motor listrik GESITS tersebut, nantinya akan dimanfaatkan KBRI Dakar pada acara pameran dagang terbesar di Senegal (FIDAK), awal Desember 2021.

Pameran Dagang ini tidak hanya akan dihadiri oleh masyarakat Senegal, namun juga potential buyers dari negara-negara lain, khususnya dari wilayah Afrika Barat, yang bisa membuka peluang lebih besar bagi GESITS untuk melantai di pasar negara lain.(elk)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag