Range Rover Edisi Khusus Beraksen Emas Meluncur, Hanya 5 Unit di Dunia

Rabu, 20/10/2021 14:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Range Rover generasi berikut, kanbarnya akan memulai debutnya sebelum akhir tahun. Meskipun demikian mereka baru saja mengumumkan edisi khusus baru dari model yang akan dihadirkan.

Menariknya model edisi khusus yang bernama Range Rover SV Golden Edition, hanya untuk pasar Jepang dan terbatas hanya 5 unit. Hal ini menunjukan betapa sepesialnya mobil ini, dalam deretan model Range Rover yang ada.

Mengutip Carscoops, Range Rover edisi emas dibuat oleh departemen Special Vehicle Operations (SVO), berdasarkan trim Autobiography-nya. Seperti namanya, ia dikemas dengan fitur yang menggabungkan performa tinggi, kemewahan, dan sentuhan desain yang unik. Anehnya, bentuknya didasarkan pada Range Rover biasa daripada varian wheelbase panjang yang lebih mewah.

Melihat lebih jauh, dari eksterior, ada kombinasi unik warna biru SV Bespoke dengan aksen dicat emas pada intake depan, gril, ventilasi samping, side sills, bumper belakang, dan bak truk. Selebihnya khas Range Rover dengan velg besar 22 inci, lampu LED, panoramic sunroof, dan pilar bercat hitam.

Warna hitam mendominasi interior dengan jok kulit semi-anilin berlubang ebony, instrumen cluster digital 12,3 inci, layar sentuh infotainment 10 inci, plus layar sentuh lain untuk kontrol iklim. Ia juga memiliki kotak pendingin di konsol tengah untuk menyimpan makanan dan minuman.

Perlengkapan lain yang dihadirkan termasuk tampilan head-up, teknologi ionisasi udara, ditambah Paket Bantuan Pengemudi yang menghadirkan fitur-fitur seperti kontrol jelajah adaptif dengan bantuan kemudi, bantuan kemera parkir 360 derajat, dan monitor berukuran besar.

Di bawah kap mesin terdapat mesin V8 5.0 liter supercharged perusahaan, menghasilkan 557 hp dan torsi 700 Nm. Land Rover telah mulai menerima pesanan Range Rover SV Golden Edition pada 15 Oktober.

Kekhasan yang dibawanya dengan sejumlah fitur canggih membuat sudah ada sepuluh pelanggan yang menyatakan meminatinya. Sayangnya hanya lima unit yang akan diproduksi dengan harga 23.218.000 yen atau Rp 2,8 miliar.(elk)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda