ISSOM 2021 : Prestasi Melebihi Ekspektasi, Rio Bramantio Kaget Sempat Overtake Rian Risky!

Kamis, 21/10/2021 20:58 WIB

mobilinanews (Bogor) - Pembalap Rio R Bramantio berhasil melakukan pencapaian melebihi target pada kejuaraan balap mobil ISSOM 2021 putaran 4 di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (17/10/2021) kemarin.

Ekspresi Rio Bramantio dengan latar belakang Brio, Estilo dan trofi. (Foto : bayu)

Pembalap andalan B16 APSpeed Racing Team ini berhasil memboyong 3 trofi kejuaraan dan 1 trofi sebagai best manager.

"Sebenarnya, pada balapan seri 4 ISSOM kemarin, saya fokus di Honda Brio Speed Challenge (HBSC) atau yang juga dikenal OMR Brio, dengan target finish top three. Namun Alhamdulillah, ternyata saya bisa P2 (juara 2) HBSC," ujar Rio Bramantio kepada mobilinanews.

Aksi Rio Bramantio di HBSC Promotion. (ft : maximum dogg)

Sedangkan di STCR1, Rio Bramantio mengikuti 2 kelas, yakni STCR1 B2 dengan berhasil menjadi juara 1, sedangkan di STCR1 FFA menyabet podium kedua.

Berhasil raih P1, Rio diisengin teman-temannya dengan diguyur air 

Saat berlaga di STCR1, pembalap humanis ini bahkan sempat memimpin di posisi terdepan, namun hanya 1 putaran saja karena kemudian kembali diovertake Rian Risky tak lain adalah sang adik sendiri.   

"Sebenarnya, kali ini saya tidak menjadikan skala prioritas di STCR dengan mobil Estilo. Salah satu alasannya, karena merasa masih kurang dalam hal latihan. Namun di luar dugaan, ternyata saya bisa finish kedua di belakang Rian," ungkap Rio Bramantio. 

Foto bareng Rian Risky sebelum ditinggal lanjutkan pendidikan ke Inggris. (ft: bayu)

Tidak hanya itu, dalam balapan yang berlangsung berlangsung separoh di lintasan kering dan separoh di trek basah akibat turun gerimis itu, pehobi gowes dengan road bike ini sempat bersaing dan menempel ketat Rian Risky, terutama di 5 putaran terakhir yang sempat diguyur gerimis.

"Bahkan saya sempat mengovertake Rian di lap 8, namun pada lap berikutnya yakni 9, Rian kembali mengambil alih posisi terdepan hingga finish hehe," beber Rio Bramantio.

Rio Bramantio (kanan) bersama para pembalap STCR2 lainnya ketika menunggu naik podium 

Untuk seri 5 ISSOM yang akan berlangsung 7 November mendatang di sirkuit Sentul, Rio Bramantio berharap memiliki kesempatan untuk bisa melakukan latihan, sehingga bisa semakin tune in dengan mobil balapnya.

"Pasalnya, selama ini, saya dan Rian baru bisa berlatih Sabtu pagi, dilanjutkan QTT pada siang hingga sore. Karena alasan pekerjaan, kami baru bisa berangkat dari Surabaya ke Jakarta dengan pesawat pertama dan kembali Surabaya Minggu malam dengan pesawat last flight," terang Rio Bramantio.

Kompak luar dalam

Namun pada putaran 5 ISSOM mendatang, kemungkinan Rio Bramantio akan fight sendiri di Sentul. Pasalnya, Rian terpaksa absen di balapan karena harus melanjutkan pendidikan di Inggris selama 6 bulan. (bs)

 

  

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit Lombok, Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh