TIPS : Mau Kredit Kendaraan? Kenali Dulu Leasing-nya (Bag. 1)

Jum'at, 27/11/2015 23:14 WIB

mobilinanews (Bandung) - Banyaknya kebutuhan hidup terkadang mengantarkan kita pada sebuah keputusan untuk memiliki sesuatu tersebut dengan cara nyicil, atau bahasa kerennya kredit.

Tapi kadang kita tidak menyadari keputusan ini malah menjerumuskan ke dalam sebuah masalah yang tidak kalah bikin kepala pusing.

Nah, untuk menghindari masalah yang ditimbulkan oleh `Setan Kredit` tersebut, sebaiknya calon nasabah kredit mengenali lebih dulu badan pembiayaan (leasing) yang akan dipilihnya untuk mengambil kredit.

"Kenali company-nya atau profil perusahaannya seperti apa. Kalau perlu tahu juga siapa owner yang ada di balik perusahaan pembiayaan tersebut," sebut Asep Mulyadi, kepala FIFGroup Cabang Bandung 1 kepada mobilinanews, Jumat (27/11).

Ini perlu dilakukan agar tidak terjadi untuk menghindari bad experience yang mungkin terjadi saat menjalani proses kredit ataupun di akhir kredit. "Contoh kalau kredit kendaraan, jangan sampai saat motor atau mobil sudah lunas tapi untuk pengambilan BPKB susah," tambah Asep.

"Banyak kok leasing-leasing yang hanya mengejar keuntungan. Kasih bunga tinggi, begitu lunas, BPKB harus nunggu seminggu karena masih di tangan pihak ketiga."

Menurutnya leasing-leasing besar dan bonafide seperti FIF tidak perlu nunggu lama-lama. Begitu lunas, saat itu juga BPKB sudah bisa diambil. Tambah lagi dengan networking yang luas memberikan banyak kemudahan bagi nasabah ataupun konsumen. "Nasabah FIFGroup bisa melakukan pembayaran dimana saja, baik itu melalui bank, ATM ataupun gerai-gerai jaringan minimarket," jelas Asep. (Bersambung)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda