Honda Luncurkan Motor Retro Klasik CB190SS untuk Pasar Asia

Minggu, 31/10/2021 11:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Honda merupakan salah satu brand otomotif yang memiliki lini produk paling lengkap, di dunia roda dua. Tak hanya motor gede sport, sampai motor touring offroad yang saat ini meaasif berkembang. Tetapi juga motor restro klasik.

Di Asia dan Eropa, produsen sepeda motor ini telah meluncurkan motor retro klasik dengan mesin berkapasitas kecil untuk memenuhi pasar tingkat pemula yang sadar dengan mode yang klasik yang mulai berkembang dan digemari saat ini.

Di Tiongkok misalnya, Honda sementara gencar dengan pengembangan lini produk motor retro klasik. Saat ini, belum banyak sepeda motor retro yang ada di pasaran Negeri Tirai Bambu. Untuk itu, Honda, khususnya Wuyang-Honda, anak perusahaan Honda di China, telah merilis CB190SS 2022, roadster retro-modern untuk penggilanya.

Tidak seperti motor sport naked CB Honda lainnya yang mengikuti bahasa desain Neo Sports Café, CB190SS menggunakan gaya yang lebih tradisional, dengan aksen velg wire-spoke. Motor anyar ini menghadirkan, cita rasa modern berkat lampu LED, panel instrumen digital, dan garpu terbalik yang tampak premium.

Pada motor ini, jelas terlihat bahwa Honda telah memperhatikan detail yang lebih baik, dalam hal fit dan finishing CB190SS. Roadster ini memiliki bentuk yang sangat ramping, memberikan estetika café racer klasik.

Bagian ekor, dipangkas dan menampilkan pelana one-piece, two-up. Tangki bahan bakar berada di atas bahu mesin, untuk menegaskan daya tarik sepeda klasik yang otentik.

CB190SS juga mendapat panel instrumen analog-digital yang ditempatkan di pod melingkar asimetris yang terletak di tengah stang. Last but not least, lampu depan bundar yang besar mendapat pencahayaan LED penuh juga menjadi pelengkap, yang memberikan daya tarik modern.

Di sisi kinerja, CB190SS sangat jinak. Ia dilengkapi mesin silinder tunggal berpendingin udara, injeksi bahan bakar, 184cc. Mesin ini mampu memompa 17 tenaga kuda. Model mesin ini dianggap tepat untuk sebuah kendaraan perkotaan. Terutama di kota-kota perkotaan padat di Tiongkok dan negara Asia.

Honda CB190SS ini dijual di Tiongkok dengan harga Rp CNY 16.980, atau setara dengan Rp 37,7 juta. Dari desainnya motor ini nampak menarik jika masuk ke Indonesia.(elk)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok