Aditya Wibowo Kembali Juara Junior Rok dan Cetak Fastest Of The Day di Kejurnas Gokart 2021

Minggu, 31/10/2021 18:08 WIB

mobilinanews (Sentul) - Pegokart penuh talenta Aditya Wibowo kembali merebut juara 1 kelas Junior putaran 5 Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (31/10/2021) hari ini.

Sebelumnya, putra pengusaha muda dan pembalap serbabisa Andy Wibowo ini juga memboyong trofi juara 1 kelas sama pada putaran 4 Eshark Rok Cup, 5 September 2021.

Aditya Wibowo (tengah) diapit Daffa AB dan Michael Orlando di podium juara Junior Rok

Serunya, Adit yang kini siswa kelas 1 SMP Al-Azhar Pusat Jakarta ini, hanya finish ke-5 pada sesi Prefinal yang dilangsungkan sebelum final. Pada sesi ini, pimpinan klasemen sementara kelas Junior, Daffa AB berhasil finish P1.

Tanda-tanda remaja yang sempat memperkuat tim kelas dunia Baby Race dan stay beberapa bulan pada akhir 2019 hingga awal 2020 untuk mengikuti berbagai event gokart di Italia, ketika langsung berhasil menempati urutan kedua begitu keluar dari tikungan satu.

Dengan racing suit baru, abang Adit makin keren

Sejak itu, juara nasional kelas Cadet Rok tahun 2017 ini terus memberi tekanan kepada Daffa AB yang berada terdepan. 

Pada laps ke-4, dengan memanfaatkan celah di tikungan 12, Adit berhasil melakukan overtake dari sisi dalam. Sejak itu, dia semakin jauh meninggalkan Daffa AB serta peserta kelas Junior lainnya.

Sepertinya, Daffa AB mengalami sedikit masalah pada gokartnya sehingga tidak mampu memberi perlawanan sepadan seperti halnya di sesi Prefinal.

Aditya Wibowo (kedua dari kiri), bersama pencetak Fastest of The Day

Hingga 20 putaran berakhir, Adit yang memperkuat BMHS Racing Team finish terdepan diikuti Daffa AB di urutan kedua serta Michael Orlando di posisi ketiga.  

Penampilan ciamik Aditya Wibowo disempurnakan dengan berhasil mencetak Fastest of The Day kelas Junior Rok dengan torehan 50.668.

Selamat untuk Aditya Wibowo, dan angkat piala kebanggaan kita. (bs) 

 

TERKINI
Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi