IDDS Diakui ESDA, Mustafa Amine Dari Saudi Arabia Juara Pro1 Season2

Senin, 01/11/2021 16:38 WIB

mobilinanews (Tangerang) – Menutup season kedua dilangsungkan Indonesian Digital Drift Series (IDDS), di sirkuit virtual Okayama, Jepang, Minggu (30/10/2021) kemarin.

Event IDDS gelaran J99XAR dan GTSimID ini telah diakui dan selanjutnya akan bekerja sama dengan ESport Drift Association (ESDA) yang merupakan badan pengurus event drifting digital di Amerika Serikat.

"Hal ini berarti IDDS ini akan semakin memajukan industri balap digital di Indonesia dan diakui yang terbesar di Asia," ungkap Akbar Rais selaku penyelenggara dari J99XAR.

Pada season kedua IDDS kali ini, kelas Pro 1 didominasi drifter dari manca negara seperti Malaysia, Australia, Thailand, New Zealand, Filipina, Saudi Arabia, dan beberapa negara lainnya.

Selain itu, terdapat 10 pemain dari Indonesia yang turut meramaikan kejuaraan di kelas Pro 1.

Berbeda dari Pro 1, seluruh peserta di kelas Pro 2 diikuti drifter digital dari Indonesia memperebutkan tiket bisa naik kelas Pro 1 di season berikutnya. 

Klasemen poin di kelas Pro 1 dibagi menjadi 2, yaitu Indonesia dan Internasional. Di klasemen Indonesia dimenangkan Adi Nugroho yang tampil konsisten dengan mencatat skor minimal 90 poin di setiap kualifikasi selama season kedua berlangsung.

Sedangkan di klasemen Internasional, Mustafa Amine drifter dari Saudi Arabia yang memiliki jam terbang tinggi dan sudah mengikuti berbagai kejuaraan drifting digital international keluar sebagai juaranya.

Juara kelas Pro 2, dimenangkan Andika Rama Maulana yang berhasil memenangkan 3 dari 6 ronde dan berhak mengikuti IDDS season berikutnya di kelas Pro 1.

"Dengan terjalinnya kerja sama antara IDDS dan ESDA, diharapkan industri balap digital di Indonesia semakin berkembang dan mampu membawa nama Indonesia di event internasional," pungkas Akbar Rais. (bs)

TERKINI
Spesifikasi Harley Davidson Heritage Classic 144 Terbaru 2024 Raih Podium Ganda, Federal Oil Yakin Marc Marquez Makin Pede Berebut Titel Juara Dunia MotoGP 2024 Pernyataan Resmi Chery Indonesia, 420 Unit OMODA 5 Alami Masalah! Astra Honda Motor dan WMS Edukasi Tentang Motor Listrik Kepada Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang