Performance Level Dunia, Qarrar Firhand Borong 3 Trofi di Kejurnas Gokart Sentul 2021!

Senin, 01/11/2021 08:58 WIB

mobilinanews (Sentul) - Confident dan konsisten. Dua kata kunci itu menggambarkan kiprah pegokart ajaib Firhand Ali/" style="text-decoration:none;color:red;">Qarrar Firhand Ali (11 tahun) yang memborong semua sesi balap dan 3 trofi di putaran 5 Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2021.

Qarrar menjadi yang tercepat sesi QTT, Heat, Prefinal dan Final kelas Mini Rok di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (31/10/2021) kemarin.

Qarrar Firhand (tengah) di podium juara 1 kelas Mini Rok

Selain itu, pegokart andalan Tanada Racing Team ini juga memboyong trofi juara 1 kelas Mini Rok, Fastest of The Day dan Team Champion.

Melihat style balap Qarrar, memperlihatkan sebagai pegokart terlatih, bertalenta dengan karakter agresif, fighter namun tetap clean.

Lihat saja, meski sempat tercecer di urutan ke-3 setelah keluar tikungan pertama selepas start, Qarrar tetap tenang dan tidak tampak grusa-grusu.

Finish pertama jauh tinggalkan pegokart lainnya

Qarrar rupanya menunggu momentum yang tepat. Dan benar saja, dalam 2 laps setelahnya, ternyata putra mantan pegokart juara 16 dunia Firhand Ali ini sudah mengambil alih posisi terdepan setelah mengovertake dua pegokart di depannya.

Saat melakukkan overtake pun, dengan brilian dan clean. Hal ini hanya bisa dilakukan pegokart yang telah memiliki jam terbang yang cukup seperti halnya Qarrar Firhand. 

Iya, sebelum turun di round 5 Kejurnas Eshark Rok Cup ini, Qarrar baru pulang dari Italia selama 1,5 bulan mengikuti beberapa event gokart dan Rok Cup Super Final di sirkuit South Garda, Lonato, Italia.

Awal tahun 2022, Qarrar akan tinggal di Italia

Keberangkatan Qarrar ke negara gudang pembalap dunia itu merupakan yang kesekian kalinya tahun ini, juga telag dilakukan dalam durasi 5 tahun belakangan.

"Awal tahun depan, Qarrar akan stay di Italia untuk berlatih dan mengikuti event gokart setiap minggu. Mungkin bisa setahun penuh. Sehingga Qarrar hanya akan turun 1-2 round Kejurnas Eshark Rok Cup," ungkap Firhand Ali kepada mobilinanews. 

"Saya tidak pernah melihat hasil lomba sebagai tolok ukur, tapi lebih kepada proses. Dengan mengikuti berbagai event dan sirkuit yang bermacam-macam di Eropa, Qarrar akan merasakan kerasnya kompetisi, secara otomatis membentuknya sebagai seorang pembalap," lanjut Firhand yang menyebutkan Qarrar merupakan pegokart terbaik ke-2 Asia di kelasnya saat ini. 

 Qarrar bersama para pencetak Fastest of The day di kelas masing-masing

Sementara itu Dennis Van Rhe, salah satu coach Qarrar asal Belanda puas melihat performance anak didiknya di putaran 5 Eshark Rok Cup 2021. "Qarrar makin confident dan konsisten. Itu yang harus dimiliki pembalap, jika ingin maju," ujar Dennis.

Pria yang ikut mengorbitkan pembalap F1 pertama Indonesia, Rio Haryanto ini percaya Qarrar akan terus berkembang seiring dengan support optimal dari tim dan keluarganya, untuk berkarier di Eropa. (bs)   

  

 

 

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag