Dukung Elektrifikasi, Nissan Bangun SPKLU Pertamanya di Indonesia

Selasa, 02/11/2021 11:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) – PT Nissan Motor Distributor Indonesia mendukung ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB), untuk mempercepat elektrifikasi di Indonesia.

Hal ini dilakukan dengan menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) swasta pertama yang berlokasi di Wisma Indomobil 3 MT Haryono, berkerja sama dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Akselerasi ini dilkuakn setelah mereka meluncurkan kendaraan listrik seperti Nissan Kicks e-POWER dan The All-New Nissan LEAF beberapa waktu lalu.

Peresmian SPKLU swasta pertama ini dilakukan oleh Evensius Go, Presiden Direktur, PT Nissan Motor Distributor Indonesia bersama dengan Bob Saril, Direktur Niaga dan Management Pelanggan, PLN pada tanggal 1 November 2021.

Terintegrasinya SPKLU milik Nissan dengan aplikasi milik PLN yakni Charge.in menjadi langkah awal Nissan untuk memberikan solusi terbaik bagi pemilik Electric Vehicle (EV) sekaligus memudahkan dalam mengisi daya kendaraan listrik.

“SPKLU ini kami dedikasikan untuk mendukung percepatan fasilitas Charging Station sehingga harapannya populasi kendaraan listrik akan cepat berkembang untuk mencapai lingkungan yang hijau dan bebas polusi," kata PT Nissan Motor Distributor Indonesia, Evensius Go.

Selain SPKLU yang baru di markasnya, charging station Nissan juga hadir dibeberapa lokasi seperti Nissan TB Simatupang, Nissan Puri Indah, Nissan Roxy & Nissan Bekasi Barat.

Punya 2 Model Pengisian Daya

SPKLU yang diresmikan ini telah di lengkapi dengan 2 model pengisian daya (Charger), yaitu AC Charger 7.4kW dan DC Charger 25kW yang membutuhkan waktu pengisian daya sekitar 60 menit dari baterai 0% ke 100%.

Fasilitas SPKLU ini terbuka untuk umum, artinya kendaraan mobil listrik dengan berbagai merk dan model bisa melakukan pengisian daya pada charging station yang disediakan.

The All-New Nissan Leaf menggunakan baterai lithium-ion 40kWh yang mampu menempuh jarak sejauh 311 km dalam sekali pengisian daya berdasarkan hasil test New European Driving Cycle (NEDC). Penggunaan rata-rata harian 40 km selama satu minggu, hanya dengan satu kali pengisian penuh.

Bagi pemilik kendaraan listrik yang ingin melakukan pengisian daya di SPKLU milik Nissan cukup dengan download aplikasi PLN yakni Charge.IN.(elk)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda