Dukung Elektrifikasi, ACC Siap Biayai Kendaraan Hybrid di Indonesia

Selasa, 02/11/2021 13:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Dukungan pemrintah terhadap mobil ramah lingkungan seperti mobil hybrid dan mobil listrik, membuat ekosistemnnya berkembang semakin baik. Hal ini terlihat dari jumlah mobil listrik yang berseliweran di jalan dan semakin banyak pabrikan yang serius menghadirkannya di pasar.

Menanggapi perkembangan ini, lembaga pembiayaan mobil seperti Astra Credit Company juga menyatakan siap mendukung perkembangan dunia otomotif, menuju elektrifikasi dengan menyediakan pembiayaan untuk peminangan kendaraan ramah lingkungan ini.

Chief Executive Officer ACC, Siswandi mengatakan sejauh ini pembiayaan terhadap mobil hybrid sudah ada dalam protofolio pembiyaan mereka, dan hal itu akan terus ditingkatkan sesuai dengan perkembangan situasinya ke depan.

"Faktanya ya, kita sudah membiayai kendaran hybrid. Kalau soal program khusus memang kita belum fokus ke sana. Tapi kalau ditanya soal protofolio, tentu itu sidah ada. Soalnya untuk mobil hybrid, dukungan pemerintah cukup kuat buat elektrrifikasi ke depan," kata Siswandi di Jakarta, Senin (1/11)

Lebih lanjut ia menggukapkan bahwa mereka sebagai lembaga pembiayaan akan melihat, perkembanagn mobil hybrid sebagai keuntungan dan peluang untuk pengembangan bisnis pembiayaan Astra sendiri.

"Kita sebagai lembaga pembiayaan, tentu akan sangat mendukng insiatif pemerintah ini. Dan keuntungan yang ditangkap oleh industri otomotif, yang otomatis akan juga berdampak bagi industri pembiayaan seperti kita," tuturnya.

Director in Charge Astra Financial & Logistic, Suparno Djasmin mengungkapkan, Astra Financial sudah pasti akan mendupport langkah peerintah berkenaan dengan elektrifikasi melalui pembiayaan, dengan menambah porsinya jika kendaraan hybrid berkembang lebih massif.

"Tahun-tahun ke depan porsinya akan ditambah. Dan sebagai perusahaan pembiayaan, kita mendukug industri otomotif, baik pembiayaan maupun asuransinya. Mobil hybrid ini, tentu akan masuk dalam portofolio kami untuk membiayanya," jelas pria yang akrab disapa Abong ini.

Meskipun pembiayaan mobl hybri sudah dilakukan, namun ACC sendiri belum mengembangkan bisnis modelnya. Apakah ke depan akan dieksekusi layaknya pembiyaan mobil konvensional atau punya formulasi sendiri. Mereka terus mengikuti perkembangannya dan siap mendung pembiayaan mobil ramah lingkungan mengikuti perkembangan dunia otomotif.(elk)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Disupport Daihatsu, Ajak Pelanggan Setia Berkumpul Dalam Semangat Persahabatan di Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap