Gelis Resmikan Dealer Baru Di Yogyakarta, Siap Dukung UMKM Daerah

Rabu, 03/11/2021 11:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Solar Panel Indonesia akhirnya resmi membukan dealer kendaraan Gerobak Listrik (Gelis) di Yogyakarta.

Keberadaan dealer baru ini berada di komplek Ruko Gatic Jalan Perumnas, Seturan, Depok, Sleman. Dengan diresmikannya dealer di Yogyakarta ini, Gerobak Listrik resmi memiliki 10 dealer.

Sebelumnya, Gelis telah membuka delaer di Bandung, Surabaya dan Bali serta beberapa kota besar lain di Indonesia.

“Kendaraan ini dikembangkan oleh  putra-putri Indonesia lulsuan Jerman.  Mereka  sebelumnya setelah lulus berkarir di negara tersebut dan kembai ke Indonesia untuk mengembangkan kendaraan listrik ini,” jelas Direktur Gelis Yogyakarta, Sahnu Wijaya, dalam keterangan resminya.

Sedangkan keberadaan dealer Gelis di Yoyakarta ini sebagai solusi bagi UMKM dalam mengembangkan usahanya.

Hal ini mengacu pada fungsi yang dihadirkan, lantaran produk Gelis sangat mendukung UMKM.

Di antara Gelis Retro untuk mendukung usaha kuliner (angkringan berjalan), Gelis Garb untuk truk sampah Gelis Light Metal dan Chasis untuk warung berjalan.

“Jadi sasaran kita (Dealer Gelis Yogyakarta)  UMKM,  kususnya yang ada  di DIY dan Jawa Tengah,” tambah Sahnu Wijaya .  

Kelebihan lainnya, dalam operasinya  Gelis jauh lebih hemat 70% dibandingkan kendaraan dengan tenaga fosil (BBM).

Sebagai perbandingan per kilometernya, kendaraan roda 3 dengan BBM konsumsinya setara Rp300, untuk Gelis Rp62 per kilometer. Gelis juga tidak memakai oli, tidak berisik dan lebih bersih serta maintenance juga lebih rendah.

“Yang jelas Gelis ini ramah lingkungan,” terangnya.

Untuk baterai yang digunaka Gelis setelah diisi selama empat jam, kemampuannya bisa menempuh hingga 30 Km dan untuk jenis litium mampu menempuh sejauh  60 Km.

Pembelian Gelis dealer Yogyakarta memberikan garansi 2 tahun untuk baterei dan menyediakan service di showroom. 

“Kami juga sedang membuat prototipe mini jeep, yng rencanaya akan ditempaykan di bandara sebagai kendaraan sewa,” jelasnya.

Untuk saat ini, pemesanan di Yogyakarta sudah ada sebanyak 100 uinit untuk kendaraan sewa niaga. 4 unit perorangan dan 3 Pemkot Solo untuk perpustakaaan keliling serta dari PLTU Jepara. (sya)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh