Final ISSOM 2015 : 86 Trophy ABM Motorsport Diraih Dengan Semangat Kekeluargaan

Sabtu, 28/11/2015 23:10 WIB

mobilinanews (Sentul) – Pertarungan para pebalap dalam Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2015 sudah mencapai puncaknya. Gelaran terakhir ISSOM yang berlangsung Sabtu (28/11) dan Minggu (29/11) ini tentunya akan menjadi torehan catatan perhelatan balap touring terakbar di tanah air berkat kemasan yang dikedepankan oleh ABM Enterprise selaku promotor penyelenggara ISSOM 2015.

Selain memberikan format acara yang Out of The Box dengan konsep Sportaintment, ABM juga mendulang prestasi melalui timnya, ABM Motorsport. Sejak seri pertama hingga jelang seri penutup, ABM Motorsport berhasil bukukan 86 trophy selama 5 seri kebelakang dengan mengedepankan spririt kekeluargaan. Menariknya, dari 15 pebalap ABM Motorsport, sebagian besar telah merasakan podium juara hampir di semua kelas yang dipertandingkan.

Sedangkan beberapa nama berhasil mencatat prestasi gemilang, sebut saja Dodi Saputra yang telah mengunci gelar juara umum di kelas paling bergengsi Super Touring Championship (STC). Ia sanggup buktikan menjadi yang terbaik dengan BMW E36-M3 miliknya. Tidak hanya itu, ABM Motorsport berhasil mengkolaborasi para pebalap lintas batas.

Sebagai pebalap termuda, Gerhard Lukita di kelas ETTC 2000 beberapa kali ia naik podium juara dipertarungan pebalap novice meskipun belum bisa sejago sang ayah Jimmy Lukita yang memboyong banyak piala dibeberapa kelas andalan. Nama Jimmy Lukita dan Paul Montolalu juga sudahlah tidak asing ddi dunia balap tanah air. Kedua pebalap gaek ini dipercaya sebagai pemimpin squad merah yang terkenal sangat solid manakala harus ngegas di ISSOM 2015.

Keberhasilan ABM Motorsport dalam merangkul serta merangkum trophy tidak terlepas dari pola kebersamaan dan kekeluargaan yang dikedepankan oleh sang manager tim Vivi Montolalu. Pernah disampaikan bahwa ABM tidak akan mengedepankan target juara namun terus akan memotivasi tim untuk dapat memberikan yang terbaik untuk diri masing-masing pebalap.

Hal ini diamini oleh Silas Bonar yang merasa pola kekeluargaan menjadi pemacu positif bagi pebalap. “Kami saat balap tidak pernah merasa terbebani, karena kami tidak ditargetkan juara namun kami dipacu untuk memberikan yang terbaik berdasarkan kapasitas masing-masing,” ujar Silas.

Dodi Saputra sang jawara STC pun merasakan betapa ABM mampu kedepankan semangat demokrasi. “Semua selalu disampaikan secara terbuka, kita semua saling berikan masukan satu sama lain tanpa ada gap apapun. Yang muda belajar dan yang senior selalu berikan kiat dan berbagi pengalaman,” ujar Dodi dalam satu kesempatan ISSOM 2015 kepada mobilinanews.

Selamat dan salut kepada ABM Motorsport. Ingin tahu ragam prestasi yang berhasil diraih oleh ABM, cek linsting piala di bawah ini.

s1Hasil seri 1

s2

Hasil seri 2

s3

Hasil seri 3

s4

Hasil seri 4

s5

Hasil seri 5

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag