Eshark Rok Cup 2021 : Rebut Runner Up Cadet Rok, Ghibran Raditya Febrian Intip Trofi Juara Nasional

Rabu, 03/11/2021 14:08 WIB

mobilinanews (Sentul) - Meski sempat menghadapi kendala, namun akhirnya pegokart cilik berbakat Gibran Raditya Febrian mampu meraih runner up (juara kedua) kelas Cadet Rok putaran 5 Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2021 di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (31/10/2021).

Selain trofi sebagai juara 2 Cadet, pegokart andalan SN Racing itu juga memboyong trofi juara 5 Rising Star. 

Ibam selalu optimis dan memiliki jiwa petarung di ajang gokart

Capaian ini tetap disyukuri tim dan juga Riki Febrian ayahanda Ibam - panggilan akrab Gibran Raditya Febrian - yang sekaligus manajer pribadinya. 

"Alhamdulillah, masih bisa P2 Cadet dan P5 Rising Star. Namun Ibam bisa mencapai itu dengan perjuangan yang cukup berat," ungkap Riki kepada mobilinanews.

Persoalan itu muncul karena sasis gokart yang dipakai Ibam patah saat sesi latihan resmi terakhir. Sehingga harus ganti dengan gokart baru dan belum bisa adaptasi maksimal saat race.

Ibam di podium 2 kelas Cadet Rok Eshark Rok Cup 2021 rd 5

"Karena settingan semua kan berubah. Alhasil, Ibam tidak bisa peroleh hasil maksimal. Karena sebelum lomba, saya dan tim mentargetkan Ibam bisa P1. Dengan bisa P1, akan lebih mempermudah langkah Ibam di putaran terakhir (putaran 6) meraih cita-citanya menjadi juara nasional," lanjut Riki. 

Tapi Ibam tak pernah menyerah. Dengan perjuangan keras dan karakter petarung yang dimiliki Ibam, akhirnya masih bisa meraih podium 2.

Dengan modal masih di puncak klasemen Cadet, Ibam ingin raih juara nasional 2021

"Dan Alhamdulillah juga, dengan berhasil meraih juara dua, poin Ibam tidak tergeser sebagai pemuncak klasemen kelas Cadet usai putaran 5 Eshark Rok Cup 2021," terang Riki sembari tersenyum. 

Maka sangat wajar jika Riki Febrian dan juga Ibam berharap pada putaran terakhir Eshark Rok Cup 2021 awal Desember mendatang, harus bisa lebih maksimal lagi untuk bisa memboyong juara nasional Cadet Rok. (wan)

 

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag