Penasaran Stage Park Sentul, Bintang Barlean Latihan Pakai Subaru dan Jeep Tubular V8

Rabu, 03/11/2021 22:01 WIB

mobilinanews (Bogor) - Akhirnya Geofanny Bintang Barlean (17 tahun) kesampaian bisa menjajal lintasan sprint rally Stage Park Sentul, Bukit Hambalang, Bogor, Rabu (3/11/2021) hari ini.

Pereli dan offroader bertalenta unggulan dengan sebutan "bocah ajaib" ini latihan dengan Subaru WRX, dan juga jeep tubular bermesin V8 secara bergantian didampingi Anondo Eko sebagai navigator. Pereli senior Rizal Sungkar bertindak sebagai coach.

Subaru WRX, "minum dulu" biar gaspol 

"Persiapan Kejurnas Sprint Rally di Sentul, Minggu depan, om," ujar Bintang kepada mobilinanews.

Bintang mengaku butuh latihan lagi dengan Subaru WRX-nya. Pasalnya, saat berlaga pada Kejurnas Sprint Rally di Asoka Resort Tanjung Lesung pekan lalu, Bintang hampir 2 tahun tidak mengasah kemampuan dengan mobilnya itu.  

"Tadi baru kesampean latihan dengan Subaru di Stage Park Sentul. Kalau yang jeep tubular V8, buat persiapan aja sih. Soalnya kak (kakaknya) Fia mau naik Can Am. Jadi aku ganti naik V8," ungkap Bintang.

Bintang Barlean mendapat brief dari sang mentor, Rizal Sungkar

Hanya saja yang untuk V8, pelajar kelas 3 SMA Homeschooling Global Lentera Kasih di Batam ini nggak matokin buat event apa. "Yang tadi cuman buat ngerasain mobilnya aja. Lebih ngerasain mobil Subaru-nya," lanjutnya.   

Terkait Stage Park Sentul, Bintang Barlean sangat terkesan. "Enak banget treknya. Buat aku, ini treknya advance. Cuman perlu dirapiin lagi lintasannya. Soalnya gegara kemarin hujan-hujan terus jadi jalannya udah nggak mulus."

Menjajal jeep tubular V8 untuk speed offroad tahun depan

Namun bersama bro Anondo Eko, putra offroader senior Frans Barlean ini sudah menyampaikan kepada pengelola Stage Park Sentul, dan hari Senin depan akan dirapiin lagi jalurnya.

"Biar pas sprint rally minggu depan udah enak. Pokoknya treknya mantappps," senyum Bintang penuh arti.

Optimis dong di Kejurnas Sprint Rally putaran 3 nanti?

"Harus optimis, om. Tapi ya lihat hasil, gimana pun hasilnya yang penting mobil tetap aman," pungkas Bintang Barlean. (bs)

   

 

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh