Hyundai Akselerasi Kemajuan Mobill Listrik dalam Konsep SEVEN, Ini Penjelasannya!

Kamis, 04/11/2021 13:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Hyundai terus mengakselerasi kemajuan kendaraan listriknya. Produk terbaru akan diumumkan dalam pameran AutoMobility LA, pada 17 November 2021. Mobil-mobil listrik terbaru akan hadir dalam konsep yang mereka sebut SEVEN

Makna SEVEN sendiri adalah konsep pratinjau untuk SUV listrik produksi seperti Ioniq 7, yang akan hadir di pasar pada awal 2024, dengan model yang mirip dengan Palisade yang di konfigurasi dalam enam dan tujuh kursi.

Perusahaan otomotif asal Korea ini, memang belum membahasnya secara rinci, mengenai desain eksterior seperti arsitektur pencahayaan yang merupakan kombinasi terbaik yang bisa ditemukan pada Ioniq 5 dan Van Staria, yang menggunakan bahan ramah lingkungan.

“Gambar-gambar yang dimunuculkan mengungkapkan desainnya yang berani menyimpang dari tradisi, desain mobil era mesin pembakaran internal. Arsitektur pencahayaan SEVEN ditentukan oleh Parametric Pixels, identitas desain unik IONIQ yang menghubungkan analog dengan emosi digital,” kata perwakilan Hyundai.

Interior mobil yang masuk dalam konsep SEVEN menunjukkan suasana lounge yang premium dan dipersonalisasi, memperdalam inovasi ruang yang telah ditunjukkan Hyundai Motor dengan IONIQ 5.

Peraangkat yang dibuat dengan bahan yang berkelanjutan menawarkan pengalaman mobilitas yang ramah lingkungan yang mencerminkan perubahan gaya hidup pelanggannya dan ini sangat diakomodir oleh Hyundai.

Dalam spekulasi pengemat otomotif tentang penampilan Ioniq 7 berdasarkan beberapa teaser yang dirilis pada bulan September, menunjukan Hyundai sangat berani mengekplore SUV listriknya untuk menjadi yang terdepan dan berbeda dengan mobil listrik lain.

Unutk pengisian daya baterai, Hyundai sebelumnya telah mengkonfirmasi bahwa semua model Ioniq akan menggunakan platform E-GMP. Semua model SEVEN menggunakan baterai SK Innovation baru dengan kapasitas 100 kWh dan 800 volt, dengan jangkauan lebih dari 483 km.

Pengisian baterai juga akan hemat waktu, untuk pengisian ulang baterai dari 10% hingga 80%, hanya emakan waktu sekitar 18 menit. Mobil-mobil ini akan ditawarkan dengan penggerak all-wheel drive menggunakan setup motor ganda dengan output gabungan 308 hp.(elk)

TERKINI
GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Riding Clan of Classy, Ekspresikan Anak Muda Pengguna Yamaha Fazzio Hybrid di Surakarta Tekiro Adakan Servis Gratis di Kampus ITS Surabaya, Incar Terpelajar