Pesan Om Pras kepada Canya Prasetyo : Disiplin Latihan, Fokus dan Berjuang Semaksimal Mungkin

Minggu, 07/11/2021 01:59 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap wanita Canya Prasetyo (20 tahun) kini menjelma sebagai pembalap serbabisa, dari speed offroad, sprint rally, slalom dan balap mobil. Kini ia pembalap tim pabrikan Honda Racing Indonesia untuk cabor slalom dan balap mobil.

Kiprah Canya juga mendapat support optimal dari keluarga terutama sang ayah H Prasetyo Edi Marsudi SH yang seorang offroader senior dan Ketua DPRD DKI Jakarta.

Berikut penuturan Om Pras, sapaan akrab Prasetyo Edi Marsudi tentang kiprah putrinya Canya Prasetyo di ajang halap :

"Dengan semangat disiplin latihan, fokus, optimis, dan berjuang semaksimal mungkin memberikan yang terbaik menjadi modal dasar anak ketiga saya, mbak Canya Prasetyo dalam setiap balapan. Terlebih hampir setiap minggu ia mengikuti kejuaraan balap.

Mulai dari Kejurnas balap mobil ISSOM di Sentul International Circuit, Bogor, 16-17 Oktober, Merdeka Speed dan Sprint : Kejurnas Sprint Rally putaran 2, dilanjut Kejurnas Speed Offroad putaran 1 dan 2 di Asoka Resort Forest Hill, Tanjung Lesung, Banten, 22-24 Oktober.

Hingga kejuaraan nasional Slalom 2021 di Mandala Krida Yogyakarta pada Sabtu, 30 Oktober kemarin.

Hari Minggu (7/11/2021), mbak Canya kembali balapan di Kejurnas balap mobil ISSOM 2021 putaran 5 di Sentul International Circuit, Bogor.

Dan Sabtu depannya, 12 November, ia kembali turun di Kejurnas Slalom 2021 putaran 2 di Lanud Gading Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Sebelumnya pada putaran pertama, mbak Canya sebagai pembalap muda Honda Racing Indonesia meraih posisi keempat kategori wanita dengan 1 menit 32,113 detik 

Tentu raihan prestasi yang mbak Canya telah dapatkan, ke depannya akan terus ditingkatkan melalui potensi bakatnya sehingga memberikan hasil yang terbaik lagi di berbagai kejuaraan balap yang ia ikuti.

Pesan saya ke mbak Canya, harus terus rendah hati, senantiasa berjuang, jangan mudah berpuas diri atas raihan kemenangan dan prestasi sehingga dapat terus mbak Canya tingkatkan lagi dan lagi, fokus dan selalu optimis.

Semangat terus ya mbak @canyaprasetyo. Kita semua senantiasa mendukung mbak Canya meraih prestasi di kejuaraan balap." (bs)

TERKINI
Honda Jazz RS CVT, Solusi Mobil Hatchback Terbaik dengan Kinerja Tangguh Tanpa Meninggalkan Gaya Soal Insentif Mobil Hybrid, Jokowi Mengaku Masih Melakukan Kajian Mendalam Peugeot Resmi Undur Diri dari Indonesia, Stellantis Pastikan Layanan Purna Jual Tetap Tersedia Ofero Picassio, Modal RP 13 Jutaan Sudah Bisa Beli Motor Listrik Seperti Vespa 946 Dior