Berkat Bisikan Tim Pertamina Mandalika, Bo Bendsneyder Finish Zona Poin Moto2 Algarve!

Rabu, 10/11/2021 08:08 WIB

mobilinanews (Portugal) - Perjuangan berat dihadapi 3 pembalap Pertamina Mandalika SAG Team yaitu Bo Bendsneyder, Tom Luthi dan Piotr Biesiekirski saat mengikuti balapan Moto2 Algarve di Sirkuit Portimao, Portugal hari Minggu (7/11/2021) lalu.

Tom Luthi, akhirnya finish posisi 19, sementara Piotr Biesiekirski berada di urutan 25. Hasil paling positif didapat oleh Bo Bendsneyder

Start dari posisi 19, pembalap Belanda berdarah Indonesia itu membuat lonjakan fantastis dengan finish urutan 15 dan menyumbangkan satu poin untuk Pertamina Mandalika SAG Team. 

Usut punya usut, ternyata ada wejangan khusus dari manajemen Pertamina Mandalika sehingga Bo Bendsneyder bisa jadi satu-satunya pembalap di tim yang mendapatkan poin. 

Sehabis sesi warm up (pemanasan jelang balapan hari Minggu pagi waktu setempat), saya WhatsApp Mas Bo (sapaan akrab Bo Bendsneyder)," kata Kemalsyah Nasution, Direktur Pertamina Mandalika.

"Saya bilang jangan kecil hati yakin kalo bisa dapat poin, tetap semangat. Jadi memang dia harus terus diberi semangat karena kemampuan dia memang bagus," terang Kemalsyah.

Presiden Pertamina Mandalika, Rapsel Ali turut memberikan apresiasi terhadap perjuangan Bo Bendsneyder dan dua pembalap tim lainnya pada balapan Moto2 Algarve

"Selamat khususnya buat Bo yang tampil sangat luar biasa, start posisi 29 tapi finish zona poin 15. Semua tahu, persaingan kelas Moto2 begitu ketat dan kompetitif. Tidak mudah untuk sekadar bisa finish 15 besar," ungkap Rapsel Ali 

Kini, Pertamina Mandalika SAG Team bakal menyelesaikan seri terakhir Moto2 2021 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, akhir pekan ini. 

"Terima kasih buat tim atas dukungan kepada saya selama Moto2 Algarve. Kini saya sangat percaya diri menatap seri terakhir di Valencia," ujar Bo Bendsneyder yang tampil memakai helm produksi Indonesia, NHK. (bs)

TERKINI
BBM Baru Pengganti Pertalite Ternyata Mengandung Bioetanol, Begini Penjelasannya! WRC 2024 Rally Portugal: Kalle Rovanpera Out, 3 Joki Hyundai Mengepung Sebastien Ogier Suzuki Avenis 125, Motor Matic Terbaru dengan Desain Sporty dan Dinamis MotoGP 2024 Prancis: Martin Juara Sprint Race, Marquez Bintangnya Dari P13 ke P2