HJBSC 2021 : Canya Prasetyo Kembali Podium, Vivaldi Cetak Hattrick dan Benny Santoso Kunci Gelar!

Rabu, 10/11/2021 01:59 WIB

mobilinanews (Bogor) - Pada ajang Honda Jazz Brio Speed Challenge (HJBSC) putaran 5 dilangsungkan di Sentul International Circuit, Bogor, Ahad (7/11/2021), pembalap Honda Racing Indonesia, Canya Prasetyo kembali sukses dengan finish posisi ke-3 kelas Rookie.

Canya Prasetyo yang menggunakan Honda Brio, mengulang prestasi pada putaran sebelumnya yang juga berhasil meraih podium. Saat itu, Canya yang multi talent karena juga seorang offroader dan peslalom, berhasil raih podium dua.

Dengan begitu, Canya berhasil naik ke posisi ke-4 klasemen sementara dengan total 45 poin. Sedangkan Hery Wibowo, meskipun finish di posisi ke-2, tetap kokoh mempertahankan puncak klasemen dengan total 98 poin.

Kaenan Rito Sini yang berhasil untuk pertama kalinya finish di posisi pertama berhasil mengumpulkan total 33 poin.

Untuk kelas Promotion, Naufal Rafif yang belum terkalahkan juga kembali berhasil memenangi pertandingan dan mengumpulkan total 125 poin, memperkokoh posisi puncak klasemen.

Di belakangnya, Rio R. Bramantio yang finish di posisi kedua juga berhasil mempertahankan posisinya di bawah Naufal pada tangga klasemen dengan total 66 poin. Pada seri ini, tempat ketiga direbut Reyno Johannes Romein yang telah mengumpulkan total 57 poin.

Sama seperti Naufal Rafif, Hendra Bonank yang bertanding di kelas Rising Star berhasil mengumpulkan poin sempurna hingga seri ke-5 ini dengan total 125 poin di posisi puncak klasemen.

M. Arief Hidayat yang finish di posisi kedua mampu memperlihatkan performanya dengan sangat baik dan berhasil mengumpulkan total 36 poin yang diikuti oleh Dypo Fitramadhan yang untuk pertama kalinya berhasil naik ke atas podium dengan total 15 poin.

Pada kelas Jazz Promotion, Vivaldhi Dwi Putra kembali memperlihatkan performa terbaiknya dengan mencetak hattrick pada 3 seri terakhir  secarac berturut-turut meraih kemenangan. Sehingga berhasil mengumpulkan 108 poin.

Di belakangnya, Akheela Chandra yang finish di posisi kedua hingga kini telah mengumpulkan total 66 poin dan Irvan Fauzie yang finish ketiga berhasil mengumpulkan total 83 poin.

Pada kelas Jazz Rising Star, Andri Abirezky kembali memenangkan pertandingan pada seri ini dan mengumpulkan total 100 poin yang diikuti  Annis Badro’uf mengumpulkan total 90 poin dan Radityo Mahendra di posisi ketiga dengan total 55 poin.

Untuk kelas Jazz Master, Ferrel Fadhil yang dengan bertanding secara sengit dengan Benny Santoso pada akhirnya dapat memenangkan pertandingan dan mengumpulkan total 75 poin.

Tetapi meski begitu, Benny Santoso yang finish di posisi kedua masih tetap dapat mempertahankan posisi puncak pada klasemen dengan total 104 poin, diikuti Fitra Eri yang finish di posisi ketiga dengan total 63 poin.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Kami sangat bangga melihat performa Avila yang semakin berkembang, melihat dari hasil yang sudah ia torehkan sejak awal seri lalu."

"Meski Avlla sudah terlihat bakal menjadi juara umum, balapan musim 2021 ini, kami berharap performa Avila akan terus meningkat hingga pertandingan pada seri akhir. Selanjutnya dan menjadi motivasi untuk memberikan hal yang serupa balapan tahun mendatang," harap Billy. (bs)

 

 

TERKINI
Motor Listrik Keeway KL1500GS Dijual Cuma Rp 16.5 Juta, Inilah Spesifikasi Lengkapnya! Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan