Akhirnya, Dimas Ekky Berlaga di Moto2 2021 Round Pamungkas Valencia Akhir Pekan Ini

Kamis, 11/11/2021 21:28 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Dua kabar gembira didapat tim balap asal Indonesia yang mengikuti Kejuaraan Dunia Balap Motor kelas Moto2 yakni Mandalika Racing Team.

Pertama, hari Rabu (10/11/2021) kemarin, Mandalika Racing Team merayakan ulang tahun ke-1. 

Kedua, pada Rabu malam harinya WIB, pembalap binaan Mandalika Racing Team, Dimas Ekky Pratama mendapat kesempatan berlaga di round terakhir Moto2 2021 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Sabtu-Minggu (13-14/11/2021) akhir pekan ini. 

Dimas Ekky Pratama bakal mengendarai motor Pertamina Mandalika SAG Team dengan menggunakan fasilitas wildcard pada balapan Moto2 pamungkas tahun 2021 ini.

Direktur Pertamina Mandalika Mandalika SAG Team, Kemalsyah Nasution mengaku senang perjuangan meloloskan Dimas Ekky tampil di Moto2 akhirnya membuahkan hasil. 

"Tentu saya sangat senang. Apalagi momen pengumuman Dimas Ekky bisa turun balapan di Moto2 Valencia tepat dengan hari ulang tahun Mandalika Racing Team," kata Kemalsyah Nasution

"Harapannya, Dimas Ekky bisa memberikan kemampuan maksimal karena berarti ada pembalap Indonesia tampil bersama tim Indonesia," lanjutnya. 

Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol bukan tempat asing buat Dimas Ekky. Dia begitu sering mengaspal di trek ini saat mengikuti FIM CEV Moto2 European Championship. 

Pada 2021, memperkuat Pertamina Mandalika Stylobike SAG Team, Dimas Ekky sukses finish kelima di Valencia. 

"Satu yang pasti, Dimas Ekky sudah mengenal betul karakterisktik trek di Valencia. Ini tentu membantu proses adaptasinya. Semoga dapat hasil terbaik," kata Rapsel Ali, Presiden Pertamina Mandalika SAG Team. 

Dimas Ekky saat ini sudah berada di Spanyol. Usai mengikuti Moto2 Valencia, ia akan kembali balapan pada round terakhir FIM CEV Moto2 European Championship kebetulan di trek sama pekan berikutnya.

Dimas Ekky secara khusus sampaikam terima kasih kepada tim Pertamina Mandalika SAG Team yang telah memberikan kesempatan berlomba di ajang Moto2 Valencia

"Kesempatan bisa balapan Moto2 di Valencia sangat berharga buat saya. Karena kebetulan seri terakhir FIM CEV Repsol juga berlangsung di sini," ungkap Dimas Ekky.

Semoga kiprah Dimas Ekky raih hasil terbaik. (bs)

TERKINI
NETA Auto Indonesia Kasih Testimoni First Impression NETA V-II di Acara NETA Customer Gathering 2024 Nikmati ALVA Experience Center di Gading Serpong O-UNIVERSE, Sebuah Ekosistem Fashion dan Teknologi OMODA untuk Kemajuan Dunia Seorang Ketua Pengda dan 3 Ketua Pengcab HDCI Dilantik Bersamaan Pada Halal Bihalal HDCI di Sinar Mas Land Plaza