Impresi All New Toyota Avanza, Kabin Nyaman dan Lega untuk Aktivitas

Minggu, 14/11/2021 09:06 WIB

mobilinanews (Tangerang) - PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya meluncurkan All New Toyota Avanza, Rabu (10/11/2021), sehari sebelum pameran otomotif GIIAS 2021 yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang.

Kehadiran Avanza baru ini, sontak merebut perhatian publik, yang telah lama menantikan perubahan yang lebih agresif padanya. Apalagi ia menjadi the real mobil `sejuta umat`, sebutan akrab lain yang melekat padanya, karena penerimaan yang baik, selama belasan tahun sebagai mobil keluarga (MPV)

Penggemarnya praktis tumpah ruah dua hari terakhir ke GIIAS 2021, untuk bertemu dan melihat langsung Avanza model baru tersebut. Lalu bagaimana impresi All New Toyota Avanza?

Mobilinanews mendapatkan kesempatan menjajalnya, Sabtu (13/11/2021). Kali ini kami menjadi penumpang di All New Toyota Avanza. Tampilan eksteriornya cukup menggambarkan perubahan agresifnya.

Desain lampu utamanya dibuat menyipit, sementara bumper dan grillnya dibuat berbeda dengan model futuristik, yang membuatnya jauh dari kesan lawas. Tampilann bodinya pun terlihat lebih berotot, dibentuk dari garis tegas yang mengalir pada bodinya.

Masuk ke bagian ke kabin, kita langsung disuguhkan kursi empuk, dengan padanan kain dan kulit sintetik yang bisa disetel sesuai keinginan, sehingga penumpang merasa nyaman berada lama di dalam mobil. Bagian interiornya terkesan apik dengan padanan warna hitam dan abu-abu.

Kesan modern terlihat dari limpahan tombol pengatur fitur yang tersusun di area dashboard dan roda kemudi. Ada juga New 9 Inch Dynamic Audio Head Unit yang menjadi fasilitas hiburan yang dapat dihubungkan ke radio, USB, dan Bluetooth.

Selama pengujian, kesan nyaman cukup terasa. Fitur modernnya membuat pergerakan mobil dalam berakseslerasi lebih smooth, sehingga penumpang lebih menikmati perjalanan. Ini yang dirasakan saat berada di samping pengemudi.

Saat berada di bangku baris kedua, kelegaan kabin sangat terasa, sehingga aktivitas penumpang akan lebih leluasa karena ketersediaan ruang. Pada bagian ini juga tersedia penyetelan AC, dan piranti lainnya.

Kanyamanan juga terasa karena Noise, Vibration, dan Harness (NVH) dari luar dapat diredam dengan baik, sehingga Avanza baru ini terkesan mewah.

Bangku baris ketiga juga masih mengakomodasi kenyamanan penumpang saat duduk. Kursi juga bisa dilipat penuh, sehingga menyediakan ruang untuk penyimpanan barang yang cukup banyak.

Kenyamanan dan keamanan, mobil ini juga didukung oleh fitur seperti Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, pengontrol Air Condiotioning, Airbag disejumlah titik sampai penyematan Toyota Safety Sense (TSS).

All-New Toyota Avanza terdiri ditawarkan dengan empat tipe yaitu 1.3 E M/T, 1.5 G M/T, 1.5 G CVT dan 1.5 G CVT TSS (Toyota Safety Sense). Denagn keunggulan yang dimilikinya, mobil ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp 206.2 juta hingga Rp 264.4.(elk)

 

 

 

 

 

 

TERKINI
3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya IMI Pusat Menyurati Ketua IMI Nusa Tenggara Barat Terkait Pembatalan MXGP 2024 di Sumbawa dan Lombok, Ini Alasannya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta