Sprint Rally Stage Park Sentul 2021 : 2 Kali Dihantam Masalah, Ronny JS Bersyukur Bisa Raih Podium

Senin, 15/11/2021 14:08 WIB

mobilinanews (Bogor) - Pereli asal Surabaya, Jawa Timur, Ronny JS akhirnya meraih podium ke-4 pada gelaran Kejurnas Sprint Rally 2021 seri ketiga yang berlangsung di Stage Park Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Dalam event yang berlangsung pada Sabtu - Minggu (13-14/11/2021), Ronny JS yang ditemani Audi Christianto sebagai navigator sukses menaklukkan tantangan pada sirkuit yang terletak di perbukitan Hambalang, Sentul, Bogor itu.

"Ya kalau dari sirkuit karena sudah beberapa kali practice, saya jadinya enjoy banget. Rasa ngeri terhadap track, sudah hilang," buka Ronny JS kepada mobilinanews.

Menurutnya, hasil yang dicapai pada seri ini belum memuaskan dirinya karena ada beberapa masalah yang terjadi pada Datsun 310 andalannya.

"Karena SS1 saya tidak finish. Dan paling puas saat SS4, karena mobil itu enak banget pas SS terakhir. Pas SS1 itu kan ada u turn pasa kondisi track becek, saya masuk kekencengan dan overshoot. Masuk ke parit, mobil udah enggak bisa distarter lagi," beber Ronny.

Tidak hanya itu, kendala lain yang juga menyapa saat putaran ketiga ini adalah ECU yang sempat error sehingga mobil tidak menampilkan performa terbaiknya.

"Saat SS3 ada masalah di ECU karena brebet kan. Akhirnya setelah kita runut, ternyata kita pasang AC di mobil. Dan instalasi AC ternyata ngambilnya dari engine cut off, harusnya kan ngambilnya ke aki," tambah Ronny.

Melihat perjuangan serta hasil akhir yang didapat, pereli yang doyan touring motor ini menganggap sudah di luar ekspektasi. Pasalnya, setelah dirundung dua kali masalah pada mobil, namun ia berhasil menutup rangkaian seri ketiga sprint rally dengan hasil yang impresif.

"Naik ke podium empat ini sudah bersyukur karena di SS1 tidak finish, dan SS3 ada masalah brebet, saya kira hasil seri ini sudah sangat bagus bisa di podium keempat," tandasnya. (sya)

TERKINI
Mitsubishi Fuso Dukung Jambore Canter Mania di Jambi, Solidaritas Tiada Batas! Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik! Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024: Digelar Mulai 30 April - 5 Mei