Penjualan Suzuki Tetap Tumbuh Hingga Oktober 2021, New Carry Masih Jadi Tulang Punggung

Selasa, 16/11/2021 05:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pasar otomotif perlahan-lahan mulai pulih. GAIKINDO mencatat, penjualan mobil secara nasional meningkat hingga 66,9% untuk wholesales dan 49,4% untuk retail sales.

Peningkatan ini juga terjadi pada PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Tercatat pada periode Januari-Oktober 2021, wholesales Suzuki meningkat sebesar 46,9% dan retail sales meningkat sebesar 24,7% apabila dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2020.

Peningkatan penjualan ini didominasi oleh produk lokal yang berkontribusi sebanyak 93% untuk wholesales maupun retail sales. Model-model familiar menjadi andalan seperti New Carry Pick Up, XL7 dan New Ertiga.

Suzuki New Carry Pick Up masih menjadi tulang punggung penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Mobil niaga ini berkontribusi sebesar 57% secara wholesales dan 59% secara retail sales, diikuti model lainnya.

Assist. To 4W Sales Dept. Head PT SIS, Sukma Dewi mengakui kendaraan komersial andalan mereka, New Carry Pick Up, mesih menjadi kontributor terbesar dalam penjualan mereka.

Peningkatan penjualan ini didominasi oleh produk lokal seperti New Carry Pick Up yang berkontribusi sebesar 57% atau terjual sebanyak 41.696 unit secara wholesales. Sementara untuk retail sales meningkat 59% atau terjual 41.372 unit.

Model yang membututi penjualan New Carry adalah XL7 dan All New Ertiga karena didukung adanya kebijakan PPnBM yang diberikan oleh pemerintah, sehingga menggerek panjualan, semenjak PPnBM bergulir Maret 2021 lalu.

"Suzuki XL7 dan All New Ertiga yang termasuk ke dalam kontributor terbesar yang juga didukung oleh adanya kebijakan PPnBM yang diberikan oleh pemerintah," kata Sukma Dewi.

New Carry Pick Up menjadi pendukung bisnis konsumen karena mobil niaga ini memenuhi apa yang mereka sebut ILMU, yaitu Irit bensin, Lama umur pakai, Muat banyak karena memiliki kapasitas maksimal 1 ton, dan Untung di ujung karena memiliki harga jual kembali yang tinggi.

Kontribusi penjualan XL7 mencapai 15% terhadap penjualan nasional Suzuki. Sedangkan peningkatannya sebesar 58,5% untuk wholesales dan 67,9% untuk retail sales diperiode yang sama. Sementara All New Ertiga berkontribusi lebih dari 12% dengan peningkatan sebesar 62,6% untuk wholesales.

“Dengan adanya peningkatan penjualan ini, Suzuki termotivasi untuk terus melakukan peningkatan dan pengembangan kualitas produk sehingga membuat kepercayaan masyarakat terhadap kendaraan Suzuki semakin meningkat,” tuturnya

Denagn adanya GIIAS 2021, Suzuki berharap penjualannya akan semakin meningkat. Di GIIAS, Suzuki menempati area Hall 5C. Booth Suzuki juga memiliki area transaksi konsumen, area mitra leasing, dan area Suzuki Genuine Accessories & Merchandise (SGA).

Display-nya meliputi All New Ertiga Suzuki Sport FF, All New Ertiga Suzuki Sport, All New Ertiga, New SX4 S-Cross, XL7, Jimny dan Ignis. Bagi pengunjung yang ingin mencoba mengendarai mobil Suzuki, Suzuki menyediakan All New Ertiga Suzuki Sport dan XL7 di area test drive.(elk)

TERKINI
HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Cari Aman Berkendara Persaingan MotoGP 2024 Makin Ketat, Juara 1 dan 2 Hanya Selisih Dibawah 1 Detik, Ini Buktinya! Round 2 Mandalika Racing Series 2024 Makin Seru, Disponsori Pertamina dan Ada Kelas Baru Kabel Kelistrikan Motor Ternyata Punya Batas Usia, Simak Cara Mengetahui Kabel Masih Layak Atau Tidak!